29.6 C
Jakarta

Puncak Peringatan Milad Ke-16 MPlus Dihadiri oleh Tokoh

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang (MPlus) menggelar acara puncak peringatan Milad ke-16 (2 windu), Ahad (5/02). Milad ke-16 MPlus jatuh pada Selasa (24/01) silam dan disambut dengan perayaan semarak milad.

Acara yang berlangsung di lapangan Kareem Abdul Jabbar MPlus tersebut dihadiri oleh Tafsir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Jumari, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang.

Kemudian Nanda Cahyadi Pribadi, Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang dan Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA), Nidaul Khasanah dan sederet undangan lainnya dari internal Muhamadiyah.

Selain itu acara juga diikuti launching buku “Bunga Rampai Ide Pokok Pengembangan Kualitas Pembelajaran”, karya dari para guru MPlus berkolaborasi dengan para tokoh pimpinan Muhammadiyah.

Mereka adalah Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah, Tafsir, Ketua PWM Jateng, Iwan Junaedi, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM Jateng dan Jumari, Ketua PDM Kabupaten Magelang.

Tafsir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas milad ke-16 MPlus. Dia menyoroti prestasi yang diukir yaitu mampu menerbitkan buku yang ditulis oleh para guru.

“Tentu tidak mudah untuk menulis karya intelektual, tapi dengan segala ketekunan dan perjuangan yang ada mampu menuliskannya,” katanya

Tafsir juga berharap ini bagian menjadi dari upaya membangun sekolah di mana prestasi-prestasi intelektual para guru bisa diabadikan dalam tulisan.

“Sehingga sekolah ini dengan buku yang ada mampu ke depan menjadi sekolah yang selalu unggul. Sekolah yang menjadi kebanggaan masyarakat di Magelang dan sekitarnya,” tambahnya.

Efi Nurul Utami, Kepala MPlus dalam sambutannya mengatakan tema peringatan milad ke-16 MPlus kali ini adalah “Unggul Bermashlahat” yang berarti lebih baik, terbaik, terdepan dalam segala hal.

“Pun mampu bermaslahat, bermanfaat, berdayaguna bagi masyarakat sekitar maupun satuan pendidikan yang lain. Sehingga kehadiran MPlus sangat diharapkan dan ditunggu oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Efi menuturkan sejak awal berdiri, SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring dirancang dan dikembangkan sebagai lembaga pendidikan yang unggul.

“Kata “plus” disematkan untuk memberikan informasi dan tawaran kepada publik bahwa SMP Muhammadiyah “bukan sekolah biasa”. Kata “plus” itu berarti memiliki kelebihan dan keunggulan,” ujarnya.

Rangkaian Semarak Milad 2 Windu MPlus “Unggul Bermashlahat” ini sudah berlangsung sejak 22 Januari 2023 lalu dengan pelaksanaan jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 1000 orang yang terdiri dari para siswa dan orang tua wali mereka.

Selanjutnya 24 Januari 2023 digelar MPlus Me Time, sebuah momen kebersamaan untuk internal siswa dan guru dalam merefleksi dan merencanakan masa depan dengan mengenakan kostum sesuai cita-cita.
MPlus Cup, yang berlangsung dari 28 Januari hingga finalnya 4 Februari 2023, ajang perlombaan yang digelar oleh Mplus setiap tahun untuk memberikan ruang bagi siswa dalam mengembangkan dan mengasah hardskill maupun softskill sesuai potensi yang dimiliki.

MPlus Sharing Session, 30 Januari 2023, yaitu berbagi pengalaman dengan sesama pendidik, bertukar pikiran dalam berkreasi membangun karakter peserta didik.

MPlus Expose, 4 Februari 2023, pameran dengan tema MPlus Expose yang membeberkan 20 ekstrakurikuler, 13 kelas bakat, pojek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) yang sudah dilaksanakan serta berbagai performen dari peserta didik MPlus. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!