32.9 C
Jakarta

Rapat Paripurna DPRD DKI Sahkan Anies-Sandi Gubernur/Wagub DKI 2017-2022

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COMР Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan empat agenda. Yaitu Pengumuman Pemenang Hasil Pilkada Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 dan Pengusulan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

Kemudian, Pengumuman Pengunduran Diri Gubernur Provinsi DKI Jakarta atas nama Basuki Tjahaja Purnama masa jabatan 2012-2017 dan Pengusulan Pengangkatan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur Provnisi DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2012-2017.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam rapat tersebut dengan mengumumkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022.

“Selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uni sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Semoga Kota Jakarta lebih baik dan lebih berkembang di masa mendatang,” kata Prasetio seperti dikutip dari Antara, Rabu (31/5/2017).

Lebih lanjut, dia mengatakan DPRD DKI Jakarta juga telah menerima surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, Sekretaris Dewan (Sekwan) M Yuliardi membacakan surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama yang ditulis sendiri oleh oleh Basuki di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Selanjutnya, sesuai dengan keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), disampaikan pengusulan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur sekaligus pemberhentiannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta,” tutur Yuliardi.

Usai pembacaan pengumuman tersebut, Prasetio menutup rapat paripurna istimewa yang berlangsung selama sekitar satu jam itu.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!