27.3 C
Jakarta

Ratusan Mahasiswa Baru Ikuti Masta PMB Gelombang 3 UMS

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Masa Ta’aruf  dan Penerimaan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) gelombang tiga. Kegiatan ini diadakan di Gedung Auditorium Mohammad Djazman UMS, Ahad (25/9/2022).
Masta-PMB kali ini merupakan penyambutan mahasiswa baru gelombang ke tiga bagi mahasiswa baru UMS yang belum mengikuti.
Wakil Rektor III UMS Dr., Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. mengucapkan selamat datang dan meminta mahasiswa baru untuk dapat berprestasi di UMS.
“Kami,  ucapkan selamat datang dan mengikuti serta mengukir prestasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta,” tutur Wakil Rektor III.
Kegiatan Masta ini mengenalkan berbagai layanan dan informasi penting berkaitan dengan kemahasiswaan, sehingga mahasiswa baru dapat mengetahui layanan yang diberikan oleh UMS guna meningkatkan kemampuan soft skill yang nantinya dibutuhkan dunia kerja.
Kepala Biro Kemahasiswaan UMS  Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. menyampaikan bahwa kegiatan Masta ini diadakan karena hingga akhir bulan Agustus, UMS masih menerima mahasiswa baru. Sebanyak 414 mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara ini.
Di sela-sela pemberian materi, Ir. Ahmad Kholid menyiapkan quiz ringan berhadiah untuk mengetes kefokusan mahasiswa selama pelaksanaan Masta-PMB.
Salah satu mahasiswa baru, Keneswangi Jofita dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan bahwa kegiatan ini berbeda dan menarik. Dia juga menyampaikan harapannya. “Saya ingin menjadi mahasiswa berprestasi tetapi kalau tidak bisa mencapai itu, berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan prestasi yang ada,” harapnya.
Sebagai penutup acara, kegiatan Masta-PMB diakhiri dengan melakukan kunjungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di pos-pos yang telah disediakan.  (Maysali)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!