33.7 C
Jakarta

Rektor UMMAH Aceh : Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Unggul dan Berkarakter

Baca Juga:

BIREUEN, MENARA62.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) Aceh Dr. Muharrir Asy’Ari Lc., M.Ag membuka secara resmi  masa Ta’aruf (MASTA) dan Baitul Arqam (BA) bagi mahasiswa UMMAH yang berlangsung 12-15 September 2022.

Hadir pada acara pembukaan tersebut ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen dr. Athaillah A. Latif Sp. OG, Wakil Rektor II Nur Sa’adah S. Psi., MM serta seluruh dosen dan staf.

“Bagi mahasiswa UMMAH, jadilah aktivis yang memiliki intelektual, yang melebihi dari kemapuan berfikirnya dengan segala tindakannya, jadilah dewasa, bertanggung jawab pada diri sendiri,” kata Ketua PDM Bireuen dr. Athaillah

Merawat komitmen menjaga dari berbagai hal keburukan dan selalu mencintai serta meminta do’a kepada kedua orang tua menurutnya akan membawa keberhasilan, keberkahaan dan mengukir masa depan dengan baik.

“Jadikan  Muhammadiyah sebagai rumah besar dengan latar belakang suku, agama, ras dan golongan untuk berperan menghadirkan islam sebagai agama peradaban,” jelas dr. Athaillah

Beliau menambahkan secara singkat tentang  sejarah cikal bakal lahirnya UMMAH Aceh serta tujuan pendirian kampus biru ini kepada mahasiswa baru.

Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Aceh, Mudhafar Anzari, menyampaikan dalam materinya mengenal lebih dekat gerakan IMM yang memiliki tujuan yang searah dengan cita-cita bersama Muhammadiyah melalui gerakan akademisi Islam.

Mudhafar juga menyampaikan, tidak semua kita pelajari dari buku tetapi lebih banyak kita belajar dari menempa diri aktif di organisasi,  banyak hal yang kita peroleh terutama pengalaman kepemimpinan dalam organisasi kita IMM.

Kegiatan Masta ini akan dilanjutkan dengan Perkaderan Baitul Arqam (BA) untuk Mahasiswa hari tanggal 14-15 September 2022, Kegiatan ini kali perdana dilaksanakan sejak diresmikan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH ) tanggal 6 April 2022 lalu.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!