25.4 C
Jakarta

Rektor Unismuh Terima Kunjungan Kapolrestabes Makassar

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM– Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Prof Ambo Asse menerima kunjungan dari Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib S.I.K M.H, Jumat, 5 Mei 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penyamaan persepsi dalam mengatasi persoalan Kamtibmas di Kota Makassar.

Kedatangan Kapolrestabes Makassar beserta rombongan disambut oleh Rektor Unismuh Makassar di Ruang Kerjanya, yang berada di Lantai 17 Gedung Iqra, Jl Sultan Alauddin Makassar. Dalam pertemuan tersebut, Kapolrestabes Makassar menyampaikan beberapa masalah yang terkait dengan Kamtibmas di Kota Makassar.

Prof Ambo Asse menyampaikan bahwa Unismuh Makassar selalu siap untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam mengatasi persoalan Kamtibmas di Kota Makassar. Ia juga menyampaikan bahwa Unismuh Makassar selalu mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu yang hal yang disoroti Ambo Asse yakni fenomena tawuran di kalangan remaja. “Seharusnya orang tua juga dilibatkan dalam mengatasi fenomena itu,” ujarnya.

Kapolrestabes Makassar mengapresiasi sikap kolaboratif yang ditunjukkan oleh Rektor Unismuh Makassar dan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Ia juga menyampaikan harapan bahwa kerjasama antara pihak kepolisian dan Unismuh Makassar dapat terus ditingkatkan ke depan.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengundang para Rektor perguruan tinggi di Makassar, untuk membahas dan mencari solusi atas beberapa persoalan di Makassar,” ungkap Nakhoda Polrestabes Makassar ini.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan. Kedua belah pihak berharap bahwa kerjasama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Makassar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unismuh Makassar menyerahkan cinderamata kepada Kapolrestabes sebagai tanda terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin.

Usai pertemuan, Rektor Unismuh mendampingi Kapolrestabes mengunjungi Observatorium Unismuh di Gedung Iqra Lantai 18.

Dalam kunjungannya, Kaplorestabes didampingi AKBP Darminto S.Sos (Kabag Ops), AKBP Ridwan Hutagaol (Kasat Reskrim), AKBP Doli Martua Tanjung (Kasat Narkoba), Kompol Abadi (Kasat Intelkam), Kompol Joko Pamungkas S.Pd M.Pd (Kasi Propam), Kompol Lando KS (Kasi Humas), serta AKP Muh. Yusuf S.Sos MM (Kapolsek Rappocini).

Sementara itu, Rektor Unismuh didampingi Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Kabag Humas Hadisaputra, dan Kabag Kemananan dan Keindahan Unismuh Haeruddin.

***

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!