27.5 C
Jakarta

Safari Ramadhan dan Bakti Sosial PIKOM IMM Faperta Unismuh dan Galesong di Desa Palalakkang

Baca Juga:

MENARA62.COM, Takalar – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PIKOM IMM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) bersama Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Galesong menyelenggarakan Safari Ramadhan dan Bakti Sosial di Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, pada Jumat-Senin (29/3/2024)-(1/4/2024).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog lingkungan hidup dan berbagai lomba untuk anak-anak, seperti lomba menggambar, hafalan surah pendek, doa harian, adzan, praktik sholat, dan cerdas cermat. Tujuannya untuk membudayakan kreativitas dan menumbuhkembangkan prestasi anak-anak usia dini sekaligus membantu membentuk mental mereka.

Dialog lingkungan hidup menghadirkan narasumber Rifaldi Guwakan, S.P., dan Syaiful Yunus, S.Pi., yang memaparkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Rifaldi Gunawan mengungkapkan keprihatinannya atas kebiasaan warga Galesong membuang sampah ke laut.

Dialog dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan pupuk cair organik yang dipandu langsung oleh Rifaldi Gunawan. Peserta diajak memahami perbedaan pupuk organik dan kimia serta cara pembuatan pupuk cair organik yang tepat.

Kegiatan ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dan mereka mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan ini. Salah seorang warga sekaligus ayahanda di Muhammadiyah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Safari Ramadhan dan Bakti Sosial ditutup dengan foto bersama Ketua PC IMM Takalar, Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar, Ketua Bidang Kesehatan PC IMM Takalar, Ketua PIKOM IMM Pertanian, dan Ketua PIKOM IMM Galesong.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PIKOM IMM FP Unismuh dan PIKOM IMM Galesong terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, lingkungan hidup, dan kesehatan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!