27.4 C
Jakarta

Sail Moyo Tambora Jadi Momentum Kebangkitan NTB

Baca Juga:

MATARAM, MENARA62.COM — Sail Moyo Tambora jadi momentum kebangkitan NTB. Pelaksanaan Sail Moyo Tambora 2018 yang dipusatkan di Pulau Sumbawa, akan dijadikan momentum kebangkitan sektor pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) pascagempa bumi beruntun yang mengguncang daerah itu.

“Ini sebuah momentum menjadikan NTB, Lombok-Sumbawa bangkit kembali setelah bencana gempa bumi,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Arif Toha Tjahjagama di Mataram, Rabu (29/8/2018), seperti dilansir Antara.

Ia menegaskan, Kementerian Perhubungan memberikan perhatian khusus untuk kegiatan ini. Hal ini berkaitan dengan wisatawan mancanegara (wisman) yang akan datang mayoritas menggunakan kapal pesiar ke perhelatan besar ini.

Apalagi, NTB merupakan tujuan wisata di Indonesia. Karenanya, menurut dia, untuk mempersiapkan kegiatan ini seluruh kementerian dan daerah ikut dilibatkan.

“Kami harap ini menjadi sail yang tersukses dari Sail Moyo Tambora sebelumnya,” katanya.

Sebanyak 140 kapal yacht dipastikan akan mengikuti pelaksanaan Sail Moyo Tambora yang dilaksanakan di Teluk Saleh, Kabupaten Sumbawa, Hubbul Wathan pada 9-23 September 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal mengungkapkan, hingga saat ini seluruh persiapan event Sail Moyo Tambora sudah mencapai 90 persen. Dimulai dari pembukaan hingga penutupan kegiatan.

“Semua sudah siap. Kalau pun masih ada, tinggal pembenahan dikit-dikit,” katanya.

Menurut Lalu Moh Faozal, event Sail Moyo Tambora ini merupakan ajang kebangkitan wisata di daerah itu di tengah musibah gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa.

“Kita tahu recovery pascagempa bumi penting, tetapi membangkitkan pariwisata NTB setelah gempa ini juga harus kita lakukan, sehingga kita tidak hanya terpaku walau ditengah sepi wisatawan,” katanya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!