27.4 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 29 Menggelar Psikotest Susulan

Baca Juga:

 

SURABAYA, MENARA62.COM – Pagi ini,  Sabtu (2/7/2022) pukul 08.00 berlangsung kegiatan psikotest susulan. Hal ini sebagai rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang setiap tahun diadakan. Psikotes sebagai salah satu syarat masuk di SD Muhammadiyah 29. Hal ini dipandang perlu di samping untuk pemetaan baik akademik maupun non akademik, juga diharapkan bisa diketahui sejak dini, anak yang masuk kelas reguler atau anak yang membutuhkan penanganan khusus atau anak berkebutuhan khusus ( ABK ).

“Peserta susulan yang akan mengikuti psikotes ini sebanyak 9 anak dari 56 calon siswa dan Alhamdulilah sejak 31 Mei kuota PPDB tahun pelajaran 2022 – 2023 telah terpenuhi dan sejak tanggal tersebut secara resmi pendaftaran PPDB ditutup,”jelas Jatiem, kepala SD Muhammadiyah 29.

“Kami sudah menjalin kerjasama dengan biro psikologi Lestari mulai sekitar tahun 2020 sampai waktu yang tidak ditentukan tergantung situasi dan kondisi. Harapan kami ke depan, input yang masuk ke SD Muhammadiyah 29 benar- benar sesuai kondisi anak, yakni anak yang benar- benar siap, punya minat dan punya hafalan yang kuat sehingga akan teropini kalau punya anak yang kuat hafalan langsung semua tertuju dan ingat ke SDM 29,”imbuhnya.

PPDB 2023 -2024 pada saat dibuka, tidak terlalu lama kuotanya terpenuhi. Mungkin tahun ini baru terpenuhi kuota akhir bulan Mei. Tidak menutup kemungkinan tahun depan lebih cepat yakni di bulan akhir Februari atau awal Maret.

“Semoga apa yang kami lakukan sebagai salah satu ikhtiar dalam mewujudkan sekolah yang nyaman sebagai tempat mencetak penghafal Al Qur’an dan berkepribadian yang mantap serta menjadi generasi siap menyongsong masa depan gemilang, Aamiin. Semoga bermanfaat,”ungkap Jatim menutup pembicaraan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!