28 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali Adakan IHT Sukses AKM

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM– Sekolah Dasar Muhammadiyah Proram Khusus Boyolali mengadadakan kegiatan In House Trainning dengan tema ” Sukses AKM 2021″, Selasa (14/09). Bertempat di aula gedung sekolah dengan diikuti seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah PK Boyolali sekolah swasta dibawah Majelis Pendidikan Dasar PCM Boyolali kota ini berlokasi di Jalan Kemuning No: 32 Pusung Bananaran Boyolali.

Bertindak sebagai narasumber Ustad Pujiono, S.Si. MM Ketua FKKS SD/MIM Kabupaten Boyolali. Acara dibuka  Suwarto, MSi. selaku sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Boyolali. Dalam sambutannya Suwarto mengapreasiasi kegiatan IHT ini. “Sekolah Muhammadiyah harus lebih dulu bergerak maju,”ungkap Suwarto. Memang kadang menghadapi program baru pasti ada pro dan kontra. Sekolah Muhammadiyah harus jadi pusat peningkatan pendidikan. Sekolah Muhammadiyah jangan sampai ketinggalan. “Mari yang sudah ada ditingkatkan, ditambahkan yang baik dan dikurangi yang jelek. Dengan membaca basmallah in house training Sukses AKM kami buka,”imbuh sekretaris PCM Boyolali.

Sementara Haryadi,.S.Sos.I selaku Kepala sekolah dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sosialisasi dan memahamkan Asessmen Kompentensi Minumun ( AKM ).

Sementara Pujiono selaku narasumber menjelaskan dari Apa itu AKM, Kompentensi yang diukur AKM, Tujuan AKM, Komponen AKM, Tipe Soal AKM, serta Tingkatan Kompetensi dalam AKM. Acara yang dikemas dengan Training ini diikuti semua peserta dengan penuh riang gembira. Selain diselingi dengan game juga menyanyi ini ditutup dengan Kiat sukses AKM oleh ustad Pujiono selaku pembicara. Adapun tip sukses AKM diantaranya : membiasakan siswa dengan mengerjakan soal dengan Tipe AKM.

Acara ditutup oleh moderator Ustad Fuad Setyawan dengan tanya jawab.  “Alhamdulillah respon peserta cukup banyak menandakan materi ini menarik,”ungkap Fuad Setyawan.  Ustadzah Yesi berhasil mendapat hadiah dari narasumber berupa buku Adab dalam Islam sebagai peserta pilihan narasumber. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!