25.4 C
Jakarta

Sebanyak 45 Peserta Didik SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Ikut Dalam ANBK 2022 Tahun ini.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM.
Sejak 2 tahun lalu karena Pandemi Covid 19 senantiasa masih merajalela hingga UN atau ujian Nasional bagi peserta didik kelas XII ditiadakan mengingat sekolah masih belum diijinkan beroperasi.

Melihat kondisi yang belum pasti dan tidak menentu, hingga diawali tahun lalu 2021 Assessment Nasional Berbasis Komputer atau disingkat ANBK diterapkan namun bagi peserta didik kelas XI khususnya di jenjang SMA.

Assessmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

ANBK Tahun 2022 di SMA Muhammadiyah 1 Denpasar yang digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2022, di ruang Lab Komputer SMA Muhammadiyah 1 Denpasar diikuti sebanyak 45 peserta didik dan 5 peserta cadangan.

” Dengan tujuan Assessmen Nasional adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, maka saya selaku ketua panitia selalu mengajak seluruh panitia dan semua komponen yang terlibat harus semangat dalam mengerjakan semua yang diamanahi ini dan insyaAllah akan mendapatkan hasil yang baik,” tutur Dewi selaku ketua panitia yang juga Waka Kesiswaan ini.

Dalam pelaksanaan ANBK tahun ini panitia dibantu oleh Rizal zulmi selaku Proktor dan Suciati selaku Operator.

Sementara guru pengawas pada pelaksanaan ANBK tahun ini, SMA Muhammadiyah 1 Denpasar di bantu oleh salah satu guru yang berasal dari SMA CHIS Denpasar dan bertugas selama 3 sesi pelaksanaan ANBK.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan Assessmen Nasional telah diprogram menjadi tiga instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Sekolah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!