30.8 C
Jakarta

Semangat Itu Tak Lekang Waktu

Kisah Pak Nardi, Anggota "Kasepuhan" Kokom

Baca Juga:

Pak Nardi namanya. Penuh kebanggaan ia menggunakan seragam Kokam lengkap. Meski usianya tidak bisa dikatakan muda, namun tetap bersemangat ketika ditugakan menjaga jalur gowes di Proliman Balapan.

Sesekali, Pak Nardi sigap mengatur lalu lintas manakala peserta gowes melintas. Ia menjadi satu diantara puluhan anggota Kokam Surakarta dari Cabang Laweyan yang hari ini sangat siap dalam mengamankan kegiatan GOWES Muhammadiyah, salah satu rangkaian kegiatan Syiar Muktamar Muhammadiyah di Surakarta.

Pak Nardi tentunya sangat menginspirasi anak-anak muda yang masih meraba tentang Muhammadiyah. Pak Nardi tentu tidak hanya sekali ini saja bertugas, atau istilah anak-anak Kokam menjadi PAM.

Semangatnya tak perlu diragukan, kecintaanya terhadap Kokam tidak hanya sebatas bangga memakai seragamnya, tetapi juga jiwa perkasa.

Kini jelang perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta, Pak Nardi tentu sangat bergembira. Ia akan bertemu dengan ribuan anggota Kokam. Bisa silaturahim sembari menebar cerita inspirasi layaknya bapak bercerita kepada anaknya.

Penulis: anonim

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!