30.2 C
Jakarta

Siap Layani Masyarakat, Guest House Kusumo PAYM Danukusumo diresmikan

Baca Juga:

 

PURWOREJO, MENARA62.COM – Lembaga kesejahteraan sosial Anak Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (LKSA PAYM) Danukusumo merupakan lembaga sosial dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banyuurip yang senantiasa mengedepankan pelayanan bagi jamaah dalam bidang sosial. Bukan hanya bergerak di bidang sosial, LKSA PAYM Danukusumo juga mencoba mulai merambah ke dunia bisnis salah satunya yakni mendirikan Kusumo Guest House. Di mana manajemen pengelolaannya akan melibatkan semua anak asuh. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada semua anak asuh LKSA PAYM Danukusumo tentang dunia bisnis. Budi Santoso Kepala LKSA menyampaikan bahwa ini merupakan program lembaga yang telah ada sebelumnya dan terealisasi saat ini.

“Guest house Kusumo ini menjadi unit usaha lain yang telah ada melayani jamaah persyarikatan, masyarakat umum yang membutuhkan akan tempat menginap yang nyaman dekat dengan kota dan harga terjangkau,” ungkap Budi Santoso.

Lanjutnya, unit usaha yang telah ada yakni persewaaan gedung, rental sound sistem & genset, tratak & panggung, persewaan kios, rental mobil dan penggilingan padi.

Wajah urban semakin kuat dilihat dari sudut kecamatan Banyuurip. LKSA PAYM Danukusumo akan menjadi lebih maju dengan berbagai usaha Ekonomi Produktif, khususnya usaha Guest House. Tidak bisa dipungkiri bahwa bidang usaha LKSA PAYM Danukusumo merupakan sarana penting untuk memperkenalkan ke masyarakat luas dan dapat memberi manfaat sosial ekonomi yang tidak kecil.

Guest house yang disiapkan tersedia 4 kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam ber AC di lantai 2 Sedangkan lantai 1 terdapat 2 kamar dengan fasilitas kamar dalam ber AC tarif serta satu kamar kelas ekonomi.

“Dengan diresmikannya Kusumo Guest House berarti bertambah pula usaha di LKSA PAYM Danukusumo yang kita cintai ini, untuk itu kami berharap Kusumo Guest House dapat menarik pengunjung lebih banyak dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan mampu menampilkan sisi modernitas yang islami serta bisa menjadi tempat menginap yang nyaman ramah dan kondusif dengan tidak menghilangkan identitas LKSA PAYM Danukusumo,”harap Budi Santoso.

Agenda dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Purworejo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyuurip, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Banyuurip dan tokoh lainnya.

Drs. H. Pujiono Ketua PDM Purworejo secara simbolis memotong pita menandai diresmikannya guest house Kusumo ini. Beliau menyampaikan apresiasi dengan adanya agenda ini.

“Semoga ini menjadi amal usaha andalan untuk PCM Banyuurip ke depan diikuti oleh PCM lainnya. Terutama yang sudah merencanakan yakni PCM Kutoarjo. Dengan guest house ini insyaaAllaah kita bisa menerima tamu dari mana pun tidak harus ke hotel tetapi sudah difasilitasi oleh amal usaha Muhammadiyah tentu dengan semua kegiatan syar`i menerapkan syari`ah Islam dalam kontek menerima tamu dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semakin maju dan berkembang. Kita sosialisasikan pada seluruh masyarakat untuk dapat pakai guest house ini,”pungkas Pujiono. (AMM)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!