26.2 C
Jakarta

Sinergi Lazismu Kalsel dan LSBO PWM Kalsel

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

 

Banjarmasin, menara62.com — Dukungan terhadap kegiatan internal Muhammadiyah kembali ditunjukkan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Wilayah Kalimantan Selatan. Kali ini, Lazismu turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilakukan oleh LSBO PWM Kalimantan Selatan ini bertajuk “Pekan Seni, Budaya, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Tahun 2021″ yang diselenggarakan pada Senin sampai Sabtu (25-30/10) di Kota Banjarmasin. Tiga kegiatan perlombaan digelar, yaitu Seni Tapak Suci yang diikuti peserta dari SD dan SMP Muhammadiyah/sederajat, Tilawah/Tartil dengan peserta dari SMA Muhammadiyah/sederajat, serta Turnamen Mini Soccer yang diikuti oleh Pemuda Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan.

Abdullah Sani, Manajer Regional Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Lazismu menjadi hal penting sebagai dukungan kepada internal persyarikatan Muhammadiyah. “Dengan disalurkannya bantuan guna mendukung kegiatan dari LSBO PWM Kalimantan Selatan ini mempunyai makna penting bahwa Lazismu hadir dalam mendukung internal persyarikatan Muhammadiyah,” jelasnya.

Sani juga menerangkan, bantuan yang diberikan oleh Lazismu diharapkan mampu menyukseskan kegiatan akbar tersebut. “Mudah-mudahan bantuan yang telah kami berikan dapat menjadi bagian penting guna menyukseskan kegiatan. Tentunya penyaluran bantuan tersebut merupakan amanah donatur melalui infaq yang kami terima,” terangnya.

Senada dengan Sani, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Seni, Budaya, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Tahun 2021, Hendra Permana Saputra menyebutkan, pihaknya sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan Lazismu. “Kami dari panitia pelaksana sangat terbantu dengan bantuan dari Lazismu. Peran Lazismu dalam menyukseskan kegiatan LSBO cukup besar, selain sebagai salah satu pendukung dalam hal pendaan,” ujarnya.

Hendra menambahkan, selain dalam hal pendanaan Lazismu juga membantu akomodasi untuk tenaga medis yang bertugas selama berlangsungnya kegiatan. “Dalam hal akomodasi untuk tenaga medis, Lazismu juga bersedia meminjamkan ambulans yang bersiaga di tempat pelaksanaan lomba, khususnya saat Turnamen Mini Soccer,” imbuhnya.

Kegiatan Pekan Seni, Budaya, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Tahun 2021 bertujuan menjalin silaturrahim antara Pemuda Muhammadiyah dan Pelajar Muhammadiyah untuk meningkatkan semangat lewat bidang seni, budaya dan olahraga. Kegiatan yang juga mengiringi peringatan hari jadi Muhammadiyah ke-109 ini diikuti 57 peserta untuk Seni Tapak Suci virtual serta 45 peserta Tilawah/Tartil. (MDN)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!