27.3 C
Jakarta

Siswa kelas 6 SD se Surakarta Latihan Ujian

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–Hari ini, Senin (10/4/2017) sampai hari Rabu (12/4/2017) siswa kelas 6 SD di Surakarta mengikuti latihan ujian. Untuk UPT Pendidikan kecamatan Pasarkliwon diikuti oleh 44 SD Negeri maupun swasta dengan jumlah peserta 1920 siswa. Dan untuk pengawas sudah silang antar Sekolah. Untuk hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Hari kedua matematika dan hari ketiga IPA.

suasana di salah satu UPT Pendidikan kecamatan saat guru pengambil naskah antri masuk

Untuk naskah latihan ujian diambil di kantor UPT pendidikan kecamatan oleh dua orang guru yang tidak bertugas menjadi pengawas pada pukul 07.00. Naskah diambil di tempat pengawas masing-masing gugus. Di kecamatan Pasarkliwon, ada  8 gugus. Dan lembar jawabnya dikembalikan ke kantor UPT Pendidikan kecamatan setelah latihan ujian selesai sekitar pukul 10an

Untuk masalah atau masukan dari sekolah atau pengawas latihan ujian kecamatan kali ini, yaitu amplop pengembalian terlalu kecil. “Kalau nanti pengoreksian lewat komputer akan rawan kerusakan lembar jawab komputer. Apalagi kalau amplop pengembalian sampai harus dilipat segel,” ujar salah satu pengawas ujian yang didampingi kepala sekolah di wilayah sangkrah yang ditempati. “Juga LJK yang dimasukkan amplop tadi sesak kalau 10-20 lembar ditambah berita acara.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!