26.4 C
Jakarta

Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah 1 Solo, Hari ini di Wisuda

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — Rabu (30/5/2018) ini, Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, menggelar Pelepasan Calon Wisudawan Wisudawati di Gedung Graha Saba Buana Jl. Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57137.

Senin (28/5/2018), Ketua Panitia Wisuda Wahyudi, S.Pd mengutarakan, total ada 120 lulusan yang bakal diwisuda pada tahun ini.

“Secara rinci, dalam pelepasan ini akan dihadiri 120 wisudawan siswa kelas VI A, B, C, D, 120 orang tua wali siswa, guru dan karyawan 64 orang, 33 tamu undangan dan 5 pengisi acara. Untuk upacara pelepasan wisudawan, kami laksanakan mulai pukul 15.00,” kata Wahyudi.

Dia menyampaikan, panitia dan peserta wisuda melaksanakan gladi bersih pada Senin (28/5) 14.00 WIB sore di Gedung milik keluarga Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Kegiatan itu dilakukan untuk memantapkan acara wisuda hari ini.

“Di dalamnya, baik panitia maupun perwakilan peserta menggali apa saja yang mesti dijalankan pas hari H sesuai tugas masing-masing, baik teknis maupun non teknis,” terangnya.

Di tahun-tahun sebelumnya, pelepasan seperti ini dilakukan di bulan selain Ramadhan. Namun, dalam dua tahun terakhir, acara pelepaan dilakukan di bulan Ramadhan. Pra acara dimulai pukul 15.00 sampai 15.15, akan diisi dengan persembahan Nabila Alya (5 C), Ketika tangan dan kaki berkata dan Takkan berpaling dari-Mu. Selain itu, Aulidinia Risafa Kalista (5 D) menyanyikan lagu Akhirnya dan Kebesaran-Mu dan Nadhif Ananda (5 C) akan melantunkan lagu Sajadah Panjang dan Taqwa. Selain penampilan lagu, juga ada pentas seni berupa tari.

Momentum wisuda seperti ini, memang sudah lama dinantikan anak-anak dan orang tua. “Oleh karena itulah, kami ambil tema pada acara ini adalah mewujudkan siswa unggul dalam prestasi di landasi akhlakul karimah bersih sehat hijau dan lestari dengan harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga. Itu semua, untuk masa depan yang gemilang dan berkemajuan di era digitalisasi dan informasi.

“Anak-anak menjalani proses pendidikan selama 6 tahun, sejak masa itu, banyak hal yang didapat baik suka maupun duka. Semoga menjadi generasi yang saleh dan salehah,” ujar Sri Sayekti SPd MPd, Kepala Sekolah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!