26.2 C
Jakarta

Siswa SMA Muhi Tembus Olimpiade Sains DIY

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa SMA Muhammadiyah 1 (Muhi). Pada Lomba Olimpiade Sains Tingkat Kota Yogyakarta ada 3 siswa dari SMA yang Muhi berhasil meraih juara. Lomba ini dilaksanakan pada awal Mei 2023 oleh Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta. Berdasarkan surat Balai Pendidikan Menengah Nomor 421/2023 tertanggal 22 Mei 2023 terdapat 3 siswa SMA Muhi yang meraih kejuaraan. 3 siswa tersebut adalah Aulia Haris Fauzan juara 3 Kebumian, Nayyara Izza Nabila juara 2 Biologi, dan Lubna Aulia juara 3 Matematika. Ketiga siswa tersebut langsung dipersiapkan untuk maju ke Olimpiade Sains tingkat Provinsi DIY.

“Saya amat bersyukur dapat meraih kejuaraan ini. Semoga hal ini dapat terus memacu saya untuk semakin berprestasi. Terima kasih orang tua dan Muhi atas dukungan penuhnya,” ungkap Nayyara dengan santun. Kepala SMA Muhi Drs H Herynugroho, M.Pd mengaku bangga atas prestasi ini. Dia berharap 3 siswa tersebut semakin giat berlatih dan bisa meraih kejuaraan sampai tingkat nasional. “Di samping bisa menjadi alat pengembangan model
untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu pembelajaran sains, Olimpiade Sains juga
dapat mendorong berkembangnya etos ilmu dan budaya ilmiah dalam masyarakat
kita. Melalui kegiatan lomba Olimpiade Sains ini diharapkan akan terbentuk kepribadian siswa yang unggul, kompetitif dan bisa bersaing di tingkat global,” ujar Drs H Herynugroho, M.Pd yang juga guru Matematika.

Marsuni, S.Pd selaku wakil kepala urusan Kurikulum menyatakan bangga karena SMA Muhi menjadi satu-satunya sekolah swasta di Kota Yogyakarta yang siswanya lolos Olimpiade Sains tingkat Provinsi DIY. Sekolah telah menunjuk guru-guru terbaik untuk mendampingi para siswa peserta Olimpiade Sains. Pembimbingan dilaksanakan secara rutin melalui kegiatan ekstrakurikuler olimpiade dan pendampingan khusus setiap akan ada lomba. Menurutnya lomba ini dilaksanakan dengan seleksi ketat mulai dari tingkat sekolah, kabupaten / kota, provinsi, dan nasional. “Salah satu motif pelaksanaan Olimpiade Sains ini adalah kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO – International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002. Semoga SMA Muhi. Harapannya dengan lomba ini dari SMA Muhi akan lahir juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat Internasional,” pungkasnya. (*)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!