31.9 C
Jakarta

SK PDNA Buleleng, Diserahkan oleh Ketua PWNA Bali Mely Noor Rohmah, S.E, Disela-sela Out Bound SMP Muhammadiyah 1 Denpasar.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Mengakhiri Penilaian Akhir semester satu bagi siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Denpasar, hari Selasa dan Rabu (5/6) Desember 2023 selama 2 hari melaksanakan Out bound di Krisna Fantastik Land dan di Komplek perguruan Pendidikan Muhammadiyah Buleleng.

Dimulai pada ba’da duhur waktu setempat, rombongan pelajar dan guru SMP Muhammadiyah 1 Denpasar berangkat menuju Singaraja mengambil start dari SD Muhammadiyah 1 Denpasar langsung menuju ke Krisna Fantastik Land Singaraja, Buleleng.
Hampir seharian penuh rombongan menghabiskan waktu di arena atau wahana yang ada di Krisna Fantastik Land hingga malam menjelang, dan akhirnya menuju Singaraja tepatnya di komplek Perguruan Muhammadiyah Singaraja SD, SMP dan SMA Muhammadiyah untuk berisitirahat mengahabiskan malam.

Keesokan harinya pada hari Rabu (6/12) 2023, diawali dengan shalat subuh berjamaah seluruh peserta out bound, para siswa dan para guru serta pegawai menyimak tauziah atau kultum yang disampaikan oleh Ali Susanto, S.Pd.,M.Pd selaku Ketua PDM Buleleng sekaligus mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMP Muhammadiyah 1 Denpasar.

Setelah menuntaskan agenda bersih-bersih di Area Eks. Pelabuhan Tua Buleleng yang didampingi oleh PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja dan beberapa siswa SMP Muhammadiyah 2 Singaraja, seluruh rombongan kembali ke komplek perguruan Muhammadiyah Singaraja, tepatnya di halaman SMP Muhammadiyah 2 Singaraja dan disambut dengan hantaman drum oleh anggota drum band Sekolah.

Dalam sambutannya diacara Panggung gembira ta’aruf bersama, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Singaraja Lilik Mariana, S.Pd mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah menjadikan AUM Pendidikan PDM Buleleng menjadi tujuan Out Bound bagi siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Denpasar.

Memeriahkan panggung gembira ta’aruf bersama, SD Muhammadiyah Singaraja dan beberapa siswi SMP Muhammadiyah 2 Singaraja menyambut rombongan dengan menampilkan tarian Saman dari Aceh. Dilanjutkan dengan atraksi panahan dari siswa SMP Muhammadiyah 2 Singaraja yang telah cukup berprestasi di beberapa kejuaraan di Buleleng, dan tidak ketinggalan penampilan siswa-siswa yang tergabung di ekstra Aeromodeling SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Pada kesempatan diacara panggung ta’aruf, Mely Noor Rohmah Kepala SMP Muhammadiyah 1 Denpasar yang juga selaku Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiathul ‘Aisyiyah Bali periode 2022-2026 berkesempatan menyerahkan SK PDNA Buleleng kepada Ketua PDNA Buleleng dr. Nuril Hidayah periode 2023-2027 yang juga didampingi oleh jajaran PDNA dan jajaran PDA Buleleng.

Dipenghujung kegiatan ta’aruf Mely Noor Rohmah menyerahkan kenang-kenangan berupa jam dinding dan sebuah buku antology puisi kepada pimpinan SD, SMP, SMA Muhammadiyah dan Dikdasmen PDM Buleleng.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!