29.6 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Gelar Akhirussanah

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM — SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar acara Akhirussanah Peserta Didik kelas XII tahun Pelajaran 2018/2019 di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan Akhirussanah diikuti oleh 253 peserta didik, orangtua peserta didik, guru dan karyawan serta tamu undangan. Majelis Dikdasmen kota Surakarta, Drs H Tridjono serta (sekaligus ketua komite SMA Muhammadiyah 1 Surakarta), ketua Harian Pamuji (Pekumpulan Alumni SMA Muhammadiyah Siji) Muryadi juga hadir. Selain itu, juga hadir Tri Silawati MSi, pengawas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Acara dimulai jam 08.00 berakhir jam 11.30. Prosesi diawali barisan peserta didik bersama wali kelas mulai dari kelas XII MIPA 1 sampai XII MIPA 2 diikuti XII IPS 1 sampai XII IPS 4. Acara dilanjutkan dengan barisan PASKI, diikuti dengan barisan guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Setelah laporan ketua Panitia Dra Willys Sari Listiyani M Pd, acara dilanjutkan pembacaan peserta didik berpretasi oleh Agus Riyanto SPd. Selain itu, juga ada sambutan dari tamu undangan.

Puncak kegiatan setelah masing-masing peserta didik maju untuk menerima raport dari wali kelas dan pengalungan samir oleh kepala sekolah Dr Rahayuningsih SPd MPd.

Dalam sambutannya, Rahayuningsih mengatakan, peserta didik dalam waktu yang tidak lama akan lulus, dan sekolah mengembalikan mereka kepada orang tua peserta didik.

Selanjutnya, juga ada penerimaan kembali peserta didik yang diwakili oleh H Rachmad Dwipoyono.

Acara yang mengharukan adalah ucapan pamitan dari kelas XII yg diwakili oleh Muhammad Fahrurozi, dan ucapan selamat jalan dari adik kelas X dan XI dalam 3 bahasa. Bahasa Inggris diwakili oleh A’isyah Khalid A, Bahasa Arab oleh Zarina Disti Azzara dan bahasa Jawa oleh Tetty Aprilia W.

Acara selanjutnya, pemberian kartu Pamuji secara simbolis Muryadi, serta pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi.

Acara akhirussanah diisi hiburan drama berbahasa Inggris dengan judul Timun Emas. Drama ini dibawah bimbingan Bramansyah SPd. Selain itu, juga ada hiburan lagu-lagu oleh tim Paduan Suara SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dibawah bimbingan Setyowati SPd.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Farhan Qodriyanto SPdI.

Selama kegiatan akhirussanah, di halaman gedung Saba Buana digelar foto studio peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Kegiatan ini dilakukan oleh ekstrakurikuler Grafis dan Fotografi (Gress) yang dibimbing Triyanta Wahyu Nugroho SSn.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!