28.6 C
Jakarta

SMA Sangsapurba Siap Ujian Praktek Semester Ganjil

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — Syarif Hidayatullah S Pd, Kepala SMA Sangsapurba Lahat, Sumatera Selatan mengatakan, sekolahnya siap melaksanakan ujian praktek dan teori pada semester ganjil, Jumat (24/11/2017), Ujian itu akan digelar pada tanggal 27 November sampai dengan 2 Desember 2017.

“Senin ini seluruh siswa SMA Sangsapurba Lahat akan menggelar ujian praktek dan diteruskan dengan ujian teori. Pelaksananan ujian ini sebagai bagian dari kegiatan ujian semester ganjil. Sedangkan untuk ujian teori akan dilangsungkan pada tanggal 4 Desember,” katanya.

Lebih lanjut Syarif mengungkapkan, untuk  ujian praktek, terdiri dari ujian praktek sholat dan membaca Al Quran. Untuk praktek pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dilakukan ujian mengarang, kemudian dilanjutkan praktek pendidikan jasmani (Penjas) atau olahhraga, seni budaya dan bahasa Arab.

“Sedangkan untuk ujian teorinya, antara lain teori dalam pelajaran agama, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika dan Penjas,” ujarnya.

Menurut Syarif, ujian bagi kelas 10 tetap menggunakan kurikulum 13, sedangkan bagi siswa kelas 11 dan 12 ujiannya tetap menerapkan KTSP. “Pelaksanaan pembagian rapor akan dilangsungkan pada tanggal 23 Desember. Saya berharap, khususnya bagi siswa kelas 12, agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Dan kurangi bermain di luar, begitu juga dengan keluyuran dimalam hari. Karena kita tahu, berdasarkan informasi, kemungkinan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA akan dipercepat bulan Februari 2018 mendatang,” ujarnya.

Penulis: Sajianto.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!