34.1 C
Jakarta

SMK MUHIM Job Fair 2023

Baca Juga:

 

BANTUL, MENARA62.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Imogiri (MUHIM) Bantul DIY selenggarakan Job Fair 2023 sebagai ajang menghubungkan dunia pendidikan dengan industri, memungkinkan para siswa dan pengunjung dari berbagai alumni SMK/SMA yang ada di DIY untuk mendapatkan informasi tentang peluang karir yang tersedia dan persyaratan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. 27 Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) turut ambil bagian dalam acara yang diselenggarakan di Hall SMK Muhammadiyah Imogiri dari tanggal 3 – 4 Oktober 2023 ini. Hadir dalam Pembukaan Job Fair 2023 SMK MUHIM kali ini Kepala Seksi SMK Dinas Dikpora DIY, Septy Winartiyanti Subekti, S.E, Akt, M.M, Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY, Drs. H. Marwoto, M.SI, Disnakertrans DIY, Disperindag DIY, Disnakertrans Kab. Bantul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Imogiri, MUSPIKA Kapanewon Imogiri dan Civitas SMK MUHIM.

Kepala Seksi SMK Dinas Dikpora DIY Septy Winartiyanti Subekti menyampaikan pemerintah memiliki peran dalam mengembangkan SMK sebagai lembaga pendidikan yang berperan dalam mencetak tenaga kerja terampil baik untuk bekerja di industri atau wirausaha. “Ada berbagai macam skema dana bantuan pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya yaitu melalui Program SMK Pusat Keunggulan dan ada pula program pendampingan wirausahawan berbakat dari siswa SMK yang ada di DIY,” jelasnya.

Lebih lanjut Septi menambahkan, bahwa mindset SMK MUHIM sudah beralih ke demaind and market driven dalam agenda Job fair yang bertempat di sportorium SMK MUHIM. “Kita harus berpikir apa yang dibutuhkan oleh DUDI atau kebutuhan pasar,” pungkasnya.

Sementara Marwoto, M.SI Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY memberikan pandangan tentang pentingnya kualifikasi tenaga kerja yang berkualitas untuk mendukung pembangunan di daerah ini. “Muhammadiyah hadir melalui SMK MUHIM untuk menjawab tantangan lebih dari 500 lulusan tiap tahunnya melalui program-program yang berkualitas,” jelasnya.

Senada disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri Sabarudin Ahmad bahwa sukses penyelenggaraan Job Fair 2023 SMK MUHIM ini menandakan bahwa SMK MUHIM sudah pada jalur SMK yang berkemajuan dan unggul. SMK MUHIM mampu menciptakan lulusan SMK yang siap bersaing di dunia kerja tingkat nasional maupun global. Melalui Job Fair 2023 ini para pengunjung yang hadir, terutama para calon tenaga kerja, dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar, pelatihan keterampilan, serta wawancara langsung dengan perwakilan perusahaan.

Selain menyajikan informasi persyaratan dan kesempatan bekerja bagi pengunjung , Job Fair 2023 SMK Muhammadiyah Imogiri juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti : Talkshow Karir , Pelatihan Keterampilan praktis untuk mempersiapkan para calon tenaga kerja dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam pekerjaan mereka, Wawancara Kerja Langsung Pameran Produk dan Layanan, Konsultasi Karir. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!