32.1 C
Jakarta

Student Camp SMA Muhammadiyah PK Kottabarat, Program Untuk Pemantapan Lanjut Studi

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM Dalam rangka persiapan lanjut studi kelas 12, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menggelar student camp pada Jumat-Sabtu (26-27/1/2024). Kegiatan ini merupakan agenda yang bertujuan untuk memantapkan peserta didik dalam menghadapi UTBK 2024. Agenda student camp sebagai program dari sekolah kepada peserta didik untuk menggapai kampus yang diimpikan. Pada student camp kali ini bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menunjang pemantapan studi lanjut.

Kegiatan student camp dimulai dengan pengerjaan try out yang digelar bersama. Try out berlangsung selama 3 jam yang meliputi seluruh subtes ujian masuk SNBT. Tes masuk ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam menghadapi tes SNBT mendatang. Usai melakukan tes, terdapat pembahasan yang disampaikan oleh guru setiap subtes ujian.

Selain pengerjaan try out, peserta didik juga dibekali tips trik untuk meraih kampus impian. Dalam proses pemilihan mahasiswa baru, kampus tidak hanya melihat dari skor keseluruhan melainkan dilihat dari setiap subtes. Bila dilihat dari skor pilihan saintek lebih condong ke tes numerik sedangkan soshum lebih diperhatikan ke tes literasi. Harapannya peserta didik menemukan formulasi dan kekurangan yang harus diperbaiki.

Kegiatan student camp ditutup dengan olahraga dan sarapan bersama. Peserta didik sangat antusias dalam mengikuti pelbagai kegiatan yang digelar oleh panitia. Hendro selaku panitia berharap melalui kegiatan student camp, tidak hanya kekuatan intelektualitas saja yang terbentuk melainkan juga kekuatan spiritual. (*)

 

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!