31.5 C
Jakarta

Tahun 2022, Permintaan Laptop Meningkat Drastis

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Permintaan laptop atau personal computer (PC) tahun 2022 terus mengalami peningkatan seiring dengan memasuki masa berakhirnya Covid-19 yaitu sebesar 12 juta. Permintaan ini jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2020 yang hanya 1,749 juta dan tahun 2021 naik menjadi 2,661 juta unit.

Demikian diungkapkan Muhammad Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (24/6/2022). Berdasarkan survei pengguna personal computer (PC) atau laptop tahun 2022, sebanyak 80 persen responden menggunakan laptop untuk membuka Office Suite seperti Word, Excel dan lain-lain. Sebanyak 60 persen menggunakan PC untuk melihat video dari YouTube, Netflix dan lain-lain. Sedang 49 persen, PC digunakan untuk membuka sosial media, play music, online shopping. Selain itu, sebanyak 45 persen untuk presentasi dan video call serta online meeting.

Lebih lanjut Firman mengatakan untuk memenuhi permintaan pasar, khususnya untuk membuka Office Suite dan Video, Asus telah mengeluarkan produk baru yaitu ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Laptop 2-in-1 multifungsi ini dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk hiburan berkat fitur detachable-nya, sehingga pengguna tidak harus membawa banyak perangkat.

Vivobook 13 Slate OLED, jelas Firman, merupakan perangkat yang serba guna, dengan keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170°. Vivobook 13  Slate OLED menggunakan layar sentuh, sehingga menjadikan sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

Vivobook 13 Slate OLED  menggunakan layar ASUS OLED terbukti dapat meningkatkan kualitas visual layar menjadi sangat baik. Laptop yang telah mengadopsi teknologi ASUS OLED mempunyai keunggulan dibanding laptop biasa. “Warna yang lebih kaya dan akurat, tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur,” kata Firman.

Vivobook 13 Slate OLED tidak hanya untuk browsing atau menikmati sajian multimedia, tetapi ASUS OLED juga sangat cocok untuk para content creator karena mampu menampilkan warna yang sangat kaya serta akurat. “Bagi Anda yang sehari-hari bekerja menggunakan laptop, layar ASUS OLED juga dapat meningkatkan produktivitas serta menjaga kesehatan mata berkat teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland,” katanya.

Sedang Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menambahkan
Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat laptop 2-in-1 terbaik untuk keperluan hiburan. Laptop ini menggunakan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3.

Didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film. Sistem audio di Vivobook 13 Slate OLED menggunakan Dolby Atmos Quad-Speaker yang menggelegar.

“ASUS Smart Amplifier juga disematkan untuk menghasilkan audio yang lebih kaya dan jernih tanpa distorsi, membuat hiburan digital menjadi terasa semakin hidup. Vivobook 13 Slate OLED akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2022,” kata Jimmy. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!