32.9 C
Jakarta

Tak Ada Korban Jiwa Pada Banjir Bandang Garut

Baca Juga:

BANDUNG, MENARA62.COM – Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menyatakan bencana banjir bandang yang melanda kawasan pemukiman dan jalan raya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (5/6) malam hingga Selasa dini hari tidak menyebabkan korban jiwa.

“Korban jiwa untuk sementara nihil. Situasi akhir aman,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Kantor Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor melalui telepon seluler, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/6/2017).

Ia menyampaikan tim Basarnas dan petugas gabungan lainnya telah bersiaga untuk memberikan bantuan penyelamatan evakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan stakeholder lainnya,” kata Joshua.

Ia menuturkan bencana banjir bandang itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Garut sejak, Senin (5/6) petang hingga menjelang tengah malam. Banjir bandang melanda beberapa desa di Kecamatan Tarogong Kidul, komplek Perumahan Cijati Asri, dan Perumahan Pamoyanan dengan ketinggian air kurang lebih satu meter.

Selanjutnya banjir juga melanda perkampungan Seni Jayawaras, Jalan Raya Suherman dengan ketinggian air sekitar satu meter.

Banjir juga mengalir deras dari mulai Kampung Melayu, Samarang menuju arah Cilutung, Kecamatan Tarogong Kaler hingga ke kawasan Banyuresmi. Banjir menyebabkan akses ke Rancabango, Tarogong terputus.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!