25.6 C
Jakarta

Tingkatan Kualitas Kader Persyarikatan, Pimda 240 Tapak Suci Ogan Ilir Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Baca Juga:

 

OGAN ILIR, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah 240 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Ujian yang kali ini diselenggarakan tanggal 24-26 Desember 2021 di SMP Muhammadiyah 10 Lorok ,Indralaya Utara Ogan Ilir , Sumatera Selatan.

Pembukaan acara dilaksanakan Jum’at (24/12) dihadiri oleh unsur Pimpinan PDM Ogan Ilir, Pengurus Pimda 240, Ketua MDMC Ogan Ilir, kepala AUM SMP Muhammadiyah 10 Lorok dan beberapa pelatih cabang.

Ketua Pimda 240 Ogan Ilir, Rusni Achmad dalam sambutannya mengatakan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat tahun ini adalah upaya peningkatan kapasitas, keilmuan para peserta utamanya jenjang siswa Melati Empat untuk naik ke jenjang Kader Dasar. “Langsung dibina dan diuji oleh para Pendekar maupun PDM Ogan Ilir (Majelis Tarjih dan Tajdid ) dan Alhamdulilah rata- rata peserta sudah punya hafalan Al Quran paling sedikit 1 Juz,”ungkapnya.

Rusni Achmad menambahkan pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat tahun 2021 dilaksanakan dengan menggunakan Metode Zonasi, Zonasi Tg Raja, Zonasi Pemulutan dan Zonasi Indralaya Utara(SMP Muh 10 Lorok) karena jauhnya satu lokasi dengan lokasi lainnya.

Materi pembinaan maupun ujian, diantaranya Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Kepemimpinan, Managemen Kesekretariatan, Murojaah hafalan Al Quran, Sholat Tahajud, Tuntunan Sholat sesuai HPT, Keorganisasian, Ilmu Pencak Silat, Mental Beladiri, Fisik dan penambahan Materi Kesehatan Olahraga (PPPK) Panahan dan Out Bond .

Sebagai penutup tujuan UKT tahun 2021 kali ini menanamkan nilai- nilai kaderisasi persyarikatan. “Karena Kader Tapak Suci adalah Pelangsung Kader Persyarikatan yang siap berkhidmat di cabang latihannya masing- masing, terus mengembangkan sayap cabang latihan Tapak Suci di daerah pengabdiannya masing- masing dan pemberian apresiasi kepada siswa terbaik (Faruq ) atas Prestasi Medali Perunggu yang diperoleh saat even PORPROV Cabor Pencak Silat pada beberapa bulan lalu,” tutur Rusni Achmad.

(Marta Pujiono)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!