26.9 C
Jakarta

Tingkatkan Keberanian Peserta Didik, SD Muhammadiyah Palur Adakan Outbound Ceria

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Banyak cara yang dilakukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan motivasi belajar dan keberanian peserta didiknya. Salah satu yang dilakukan Sekolah Dasar Muhammadiyah Palur (SDMP) Mojolaban, Sukoharjo.

Outbound Ceria tajuk kegiatan yang diusung. Sebanyak 514 anak dari kelas I- V SD Muhammadiyah Palur mengikuti kegiatan outbond di New Rivermoon Klaten dan Eko Wisata Tlatar Boyolali dengan sangat antusias dan ceria.

Salah seorang peserta, Hanifah Nabila Shofiani (8 tahun) Kelas 2C, mengatakan sangat seru, senang dan antusias. “Sebelum kegiatan saya mempersiapkan sendiri perlengkapan dengan lengkap serta diberi identitas. ‘Pokoknya Seru banget Outboundnya, sampe nggak mau pulang,”ujar Hanifah, kemarin.

Hal senada diungkapkan salah satu orang tua siswa, Devi Aliyani. “Alhamdulillah anak-anak sangat gembira belajar dan bermain di alam terbuka karena kegiatan outbound dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak dan berpendapat,”katanya.

Selain itu bisa meningkatkan kecerdasan emosional dalam berinteraksi, serta melatih kemandirian anak supaya menjadi anak yang pantang menyerah dilihat dari berbagai macam kegiatan disetiap pos-posnya. Yang jelas anak-anak happy banget,” imbuh Devi.

“Kegiatan outbond sendiri bertujuan untuk memupuk keberanian, percaya diri, kekompakan dan kerjasama antar anggota kelompok,”ujar Diyan NA Wakil Kepala Bidang Kesiswaan

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 9-10 Mei 2023 dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Semoga dengan kegiatan outbond ceria ini anak-anak semakin percaya diri, berani, kompak dan tentu saja menjadikan pengalaman yang sangat berharga dikemudian hari,”harap Diyan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!