30.7 C
Jakarta

Toyota Indonesia Catatkan Penjualan Terbesar Keempat Dunia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM—Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui mengatakan pasar otomotif Indonesia merupakan salah satu yang terbesar dari keseluruhan penjualan Toyota di dunia.

Indonesia merupakan salah satu pasar yang palling penting dan menempati urutan keempat setelah Amerika Serikat, Jepang dan China,” katanya dalam peluncuran Toyota Kijang Innova Venturer dan The All New Corolla Altis belum lama ini di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara.

Fukui mengatakan, Toyota Indonesia terus meningkatkan konten lokal dan kualitas ekspor guna mempertahankan atau bahkan menambah prestasi tersebut.

Sementara itu, Vice President PT TAM Henry Tanoto memprediksi pasar otomotif nasional Toyota akan naik 3 hingga 5 persen tahun ini.

“Market 2017, dengan GDP yang meningkat dan faktor-faktor lain yang kami pertimbangkan, mungkin bisa naik 3 hingga 5 persen,” katanya.

Henry memperkirakan, tipe multi purpose vehicle (MPV) masih akan merajai pasar otomotif Tanah Air, disusul hatchback dan sport utility vehicle (SUV).

“Tahun ini, trennya kemungkinan mirip tahun 2016, MPV dan SUV juga masih mendominasi, sementara sedan sepertinya stagnan, tetapi Toyota tetap memperbarui lini produknya,” kata dia.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!