31.1 C
Jakarta

UM Purwokerto Studi Banding Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Milik UMS

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan studi banding Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tentang pembangunan Rumah Sakit Pendidikan milik UMS yang diterima di Ruang Sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah, Selasa (27/12).
Wakil Rektor IV UMS, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna menjelaskan mengenai pembangunan rumah sakit UMS yang terletak di atas lahan seluas 5.000 meter persegi yang hingga saat ini masih dalam proses penyelesaian.
“Pada saat awal pembukaan nantinya, RS UMS bertipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur pasien (bed) menempati lahan seluas 5.000 meter persegi serta akan dikembangkan menjadi tipe C dengan kapasitas 200 tempat tidur pasien dan terdiri dari 5 lantai,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II UMP, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si. menyampaikan bahwa agenda studi banding ini ingin mempelajari perencanaan pendirian rumah sakit pendidikan yang sedang dibangun oleh UMS. “Dengan demikian, kami juga dapat memberikan masukkan pada Biro Teknik Sipil dalam pengerjaan proyek rumah sakit yang akan di bangun oleh UMP nanti,” tambahnya.
Pertemuan itu dilanjutkan dengan sesi sharing pengalaman UMS, sehingga dapat membantu mempersiapkan langkah-langkah awal dalam rencana pembangunan Rumah Sakit Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Wakil Rektor II UMP, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si. menyerahkan kenang-kenangan yang diterima oleh Wakil Rektor IV UMS, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna dengan didampingi Wakil Rektor II Prof. Dr. Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt.
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Rektor II UMP, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., yang diterima langsung oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt. bersama Wakil Rektor IV, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna, M.Kes beserta jajarannya. (Al)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!