23.9 C
Jakarta

UM Surabaya dan 38 Delegasi PTM Kesehatan Kunjungi Jepang

Baca Juga:

TOKYO, JEPANG, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya bersama 38 delegasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Kesehatan, berkunjung ke Jepang mulai tanggal 13-18 November 2017. Rombongan dipimpin Prof Dr Lincolin Arsyad MSc, Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah.

Pada hari pertama, mereka mengunjungi KBRI di Tokyo yang disambut oleh Minister Counselor Eko Junor dan M Abas Ridwan, serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan Alinda. Selain ke KBRI, rombongan juga mengunjungi universitas yang mempunyai Fakultas Kedokteran dan Kesehatan di Jepang, yaitu International University of Health and Welfare dan JICHI Medical University.

Dr dr Sukadiono MM, Rektor UM Surabaya mengungkapkan, kunjungan tersebut sangat berguna bagi kampus yang dipimpin.UM Surabaya merupakan kampus yang mempunyai beberapa program studi (prodi) dibidang kesehatan. Diantaranya Prodi Pendidikan Dokter dan Prodi Keperawantan.

Sukadiono, yang juga Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menambahkan, salah satu unggulan UM Surabaya adalah Prodi dibidang kesehatan. Hampir semua prodi kesehatan terakreditasi baik.

“Jadi kunjungan kali ini semakin memantabkan kiprah dan kualitas kampus. Jepang adalah negara dengan perkembangan teknologi kedokteran yang canggih dan ditopang dengan etos manusia yang luar biasa. Banyak teknologi dibidang pendidikan kesehatan yang relevan untuk dikembangkan di UM Surabaya,” ujarnya.

Penulis: Budi Setiawan

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!