28.3 C
Jakarta

UMS.AC.ID dengan Wajah Baru

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meresmikan website UMS.AC.ID dengan wajah baru  di gedung Auditorium Moh. Djazman yang dihadiri segenap civitas akademika UMS, pada Rabu (25/1/2023) .

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan bahwa website UMS.AC.ID akan mengintegrasi akses informasi dalam satu pintu dan bertujuan untuk menciptakan website yang tertata rapi, kompak, dan terpola agar memudahkan pengguna untuk menemukan informasi yang dicari.

Website UMS.AC.ID yang baru dibangun menggunakan arsitektur back-end dan front-end yang mendukung pengembangan berkelanjutan, bahkan bisa diintegrasikan dengan berbagai macam platform seperti android dan IOS. Teknologi cloud multi regional yang cepat dan aman digunakan untuk meningkatkan kecepatan akses dari berbagai belahan dunia. Website baru juga akan mendukung 3 bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan Arab, sebagai bagian dari gerakan internasionalisasi UMS.

Terdapat berbagai fitur menarik yang terdapat dalam landing page UMS.AC.ID seperti informasi detail seluruh program studi di setiap jenjang, informasi beasiswa mahasiswa, informasi riset, kehidupan dan akomodasi kampus, peluang karir universitas.

Website baru UMS.AC.ID memiliki berbagai keunggulan seperti pemusatan akses informasi, Search Engine Optimization (SEO), dan detail kurikulum yang dapat diakses melalui laman prodi.

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan kualitas dan kuantitas trafik ke sebuah situs web dari mesin pencari melalui perbaikan posisi situs web dalam hasil pencarian. Ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas konten, membuat situs web lebih mudah diakses oleh mesin pencari, dan membuat situs web lebih relevan untuk pencarian yang dilakukan oleh pengguna. Ini termasuk teknik seperti menambahkan metadata, membuat link internal dan eksternal, dan menggunakan kata kunci yang relevan dalam konten situs web

Pembuatan landing page UMS.AC.ID merupakan program kerja peningkatan kualitas penyajian informasi kepada stakeholder UMS dan publik yang dikelola oleh wakil rektor V Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D.,

Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan bahwa dalam pengembangan dan pembangunan website UMS.AC.ID ini melibatkan expertise di berbagai bidang, seperti: UI/UX, Web Development, Konten, Bahasa, Desain, dan fotografi. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!