31.9 C
Jakarta

UMS Hadir di Acara University Expo 2023 SMA Negeri 1 Ambarawa

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pertama kali berpartisipasi dalam kegiatan University Expo yang berada di SMA N 1 Ambarawa, Kabupaten Semarang pada tanggal 6 dan 7 Desember 2023. Tahun ini merupakan tahun pertama SMA N 1 Ambarawa mengadakan acara expo tersebut.

University Expo menjadi rangkaian dari perayaan ulang tahun sekolah yang ke-41 tahun. Kegiatan ini mengusung tema “Exploring The Future Of Education”, dalam rangka menekankan pentingnya eksplorasi pengetahuan dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depan pendidikan.

Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Sekolah Supriyanto, S.Pd., Rabu (6/12). Beberapa rangkaian kegiatan juga dilakukan seperti presentasi dari perguruan tinggi lain dan penampilan pentas seni dari siswa.

“Kegiatan ini pertama kali ini diselenggarakan dengan harapan siswa-siswi bisa bertanya dan mengetahui bahwa banyak sekali pilihan perguruan tinggi serta mengedukasi pentingnya memilih perguruan tinggi untuk masa depan,” ujar Fusi, selaku panitia penyelenggara acara University Expo.

Dalam kesempatan itu, Thalita siswi kelas 12 MIPA 2 SMAN 1 Ambarawa, menyampaikan bahwa acara University Expo ini sangat membantu terlebih untuk anak kelas 12 yang belum memiliki pandangan ingin masuk di perguruan tinggi mana, masuk jurusan apa, semua bisa terjawab di university expo ini. “Saya senang dengan kakak-kakak dari UMS karena sangat informatif dan komunikatif dalam memperkenalkan UMS,” kata Thalita.

Staff Promosi ODS UMS Vidi Novia, S. M., menyampaikan bahwa kegiatan University Expo di SMA N 1 Ambarawa sangatlah ramai karena dihadiri oleh seluruh siswa di SMA N 1 Ambarawa dan perwakilan SMA/SMK se- Kabupaten Semarang. Aula yang menjadi tempat expo terlihat sangat ramai, terlebih pada stand UMS, dan antusias siswa sangat lah tinggi. “Pada stand UMS, siswa-siswi ada yang bertanya program studi di UMS ada apa saja, jalur masuknya gimana, dan masih banyak lagi. Adanya games spinner juga sangat menarik siswa-siswi karena banyak merchandise menarik di stand UMS,” ujar Vidi.

Hari kedua Kamis (7/12), antusias siswa-siswi masih tinggi. Deretan siswa terlihat mengantri untuk bertanya tentang informasi pendaftaran mahasiswa baru dan bermain games spinner. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!