26.3 C
Jakarta

UMS Jalin Kerjasama dengan 3 Perusahaan

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta jalin kerjasama dengan tiga perusahaan yaitu, PT Delta Samudra Berjaya, LPK Sumber Talenta Bahari, dan PT Patrari Jaya Utama pada Senin, (25/10/2021).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di ruang sidang rektorat Gedung Induk Siti Walidah lantai 6. “Kami berusaha menjalin kerjasama kemitraan dengan dunia industri,” papar Andi Bawono PhD, Kabid Kerjasama DUDI dan pelatihan Profesional BKUI UMS.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan dengan LPK Sumber Talenta Bahari, berkaitan dengan pendidikan vokasi yang difokuskan pada bidang pelayaran.

Sedangkan, kerjasama dengan PT Delta Samudra Berjaya berkaitan dengan praktek lapangan untuk mahasiswa yang bersekolah vokasi pelayaran.

Adapun, kerjasama dengan PT Patrari Jaya Utama yang merupakan lembaga sertifikasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), yang diharapkan dapat menerapkan sistem pendidikan yang ada di PT Patrari Jaya Utama untuk pembekalan mahasiswa UMS. ”Kerjasama kali ini lebih ke bidang Vokasi,” jelasnya.

Supriyono, S.T., M.T., Ph.D, selaku Wakil Rektor V, Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional berharap, dari semua kerjasama yang telah dilakukan, dapat meningkatkan peran UMS dan pengembangan kompetensi lulusan UMS.

“Dari semua kerjasama yang pernah kami lakukan, kami berharap dapat meningkatkan peran UMS dan meningkatkan kompetensi lulusan UMS,” ujar Wakil Rektor Supriyono. (Ilyas)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!