33.5 C
Jakarta

UMS Kunjungi Alisaman Edufair MAN 1 Sleman

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) turut menghadiri Alisaman Edufair 2024 dengan tema “Prepare Your Self for Better Future” yang diselenggarakan di MAN 1 Sleman pada hari Kamis (18/1). Pada kegiatan tersebut, UMS menjadi kampus dengan lokasi terjauh dan hanya satu – satunya kampus di Solo yang turut berpartisipasi menghadiri kegiatan Edufair.
Alisaman Edufair diikuti oleh 39 stand perguruan tinggi ternama yang didirikan di halaman madrasah. Kegiatan ini berjalan lancar walaupun cuaca sedang hujan tidak mematahkan semangat dari siswa – siswinya. Peserta expo tak hanya dari siswa kelas XII saja, siswa kelas X dan IX juga turut meramaikan acara ini. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari SMA/MA di sekitar MAN 1 Sleman.
Antusias dari siswa juga terlihat saat datang pada stand UMS. Hal tersebut dikutip dari pernyataan salah satu Siswa MAN 1 Sleman. “Seru banget kak! Paling seru di stand UMS soalnya dapet doorprize, ada game juga dan kakaknya tetap asyik ramah walaupun lagi hujan. Dengan adanya expo ini bisa menambah informasi tentang perkuliahan juga,” ujar Novita Asti Utami.
 Selain itu, Riana Winda Sari dari MAN 1 Sleman juga turut memberikan pernyataan mengenai Edufair kali ini bahwa stand UMS sangat asik dan bisa mendapatkan hadiah serta bermanfaat.
Semangat kegiatan Expo juga dibenarkan oleh salah satu Tim One Day Service (ODS) UMS Vidi Novia Putra, S.M., yang mendapat antusias dari siswa MAN 1 Sleman dan sekolah sekitarnya walaupun cuaca sedang hujan.
“Stand UMS dari awal acara sampai akhir selalu ramai mulai dari main games, meminta brosur, tanya-tanya terkait pendaftaran PMB UMS, dan siswa yang meminta tanda tangan terkait tugas yang diberikan sekolah. Semoga dengan acara Expo ini dapat bermanfaat untuk siswa dan Kota Sleman dalam peningkatan minat perkuliahan,” tutur nya, Selasa (23/1).
Acara pameran kampus tersebut diresmikan oleh Kepala Madrasah MAN 1 Sleman, Anis Syafa’at, S.Ag., M.Pd.I., dengan simbolisasi pemotongan pita.
Pak Anis juga menyampaikan harapan expo kali ini, MAN 1 Sleman dapat menjadikan momen berharga dalam upaya memberikan informasi dan inspirasi bagi siswa kelas 12 dalam menentukan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan potensinya. (*)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!