30.4 C
Jakarta

UMY Kerja Sama dengan Dua Universitas Taiwan

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan kerja sama dengan dua universitas di Taiwan, National Cheng Kung University (NCKU) dan National Central University (NCU). Penandatangan dilakukan Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP. dan pimpinan dua universitas tersebut Senin dan Selasa (24-25/7/2017).

Dijelaskan Kepala Kantor Urusan Internasional UMY, Yordan Gunawan, di kampus NCU penandatangan dilakukan Gunawan dan Presiden NCU, Prof. Jing-Yang Jou. Sedang di NCKU pendantangan dilakukan Gunawan dan Presiden NCKU, Prof. Huey-Jen Jenny Su, ScD. Kerja sama dengan NCU ditekankan pada riset dan pengiriman staf untuk belajar. Sedang kerja sama dengan NCKU, kata Yordan, kedua belah pihak akan melakukan aktivitas kolaborasi di berbagai bidang.

“Rektor UMY mengungkapkan aktivitas yang dilaksanakan hanya pada level fakultas, sehingga MoU ini akan menjadi payung yang lebih besar di semua aktivitas akademik di masa mendatang,” kata Yordan yang dihubungi lewat telepon, Kamis (27/2/2017).

Yordan yang mendampingi Rektor UMY menyebutkan momentum ini untuk memformalkan kerja sama yang sudah lama terwujud antara UMY dan kedua universitas tersebut. Bahkan pada waktu yang bersamaan dengan kunjungan Rektor UMY ke Taiwan, Wakil Presiden NCKU, Prof. Hung juga sedang mengikuti Konferensi Internasional yang diselenggarakan Jusuf Kalla School of Governmental Studies UMY.

“Selanjutnya, pada awal Agutus ini, NCKU juga telah berencana mengirimkan para professornya ke UMY. Kemudian juga akan ada penandatangan Nota Kesepakatan (MoA) antara Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi UMY dengan Department of Law dan Department of Economics, College of Social Sciences, NCKU untuk aktivitas yang lebih spesifik,” ujar Yordan.

Perjalanan Delegasi UMY ke negeri Formosa ini diakhiri dengan mengunjungi ASIA University dan disambut Vice President, Prof. Ta-Cheng Chen di Taichung. ASIA University berencana mengunjungi UMY dan akan menandatangani MoU resmi yang telah dirancang dan sepakati kedua belah pihak, akhir Agustus 2017.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!