25.5 C
Jakarta

UNIMMA Sambut Maba Tahap 2

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Setelah menyambut mahasiswa baru tahap 1 di awal bulan September lalu, kali ini Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali menyambut mahasiswanya dengan serangkaian kegiatan Masa Ta’aruf (MATA). Masih dengan tema “Menjadi Mahasiswa Ideal di Abad Milenial”, acara dibuka oleh Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSi pada Jumat (30/9) di Auditorium Kampus 1 UNIMMA.

Arif Wiyat Purnanto, M.Pd, Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, sebanyak 483 mahasiswa baru hadir mengikuti kegiatan yang akan berlangsung hingga Ahad (2/10) mendatang. Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan tema tersebut adalah karena seluruh peserta MATA merupakan generasi milenial yang lahir pada tahun 2000 ke atas. “Rata-rata mahasiswa kelahiran 2000 ke atas, yang artinya adalah mahasiswa millenial. Yang tidak bisa dilupakan adalah harus menjadi mahasiswa ideal. Untuk menjadi mahasiswa ideal harus banyak referensi dengan cara belajar dari mahasiswa yang mengikuti organisasi. Belajar mengaktualisasi diri dan kembangkan bakat,” jelasnya.

Rektor UNIMMA dalam sambutannya mengatakan akan selalu memberikan support kepada mahasiswa. “UNIMMA memiliki wadah meningkatkan prestasi mahasiswa melalui UKM yang sudah ada. Insya Allah UNIMMA akan selalu mensupport dan meningkatkan prestasi mahasiswa sesuai kompetensi dan passion masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor menyebutkan jumlah keseluruhan mahasiswa baru sebanyak 1.172. “Target kita ke depan adalah 2.000 mahasiswa baru. Kami berharap, mahasiswa bisa berkegiatan di luar prodi, meningkatkan kompetensi di luar kegiatan akademik internal prodi agar ketika lulus sudah siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya” tambahnya.

Acara diakhiri dengan pemakaian almamater secara simbolis dan penyerahan apresiasi dari Rektor kepada dua perwakilan mahasiswa. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!