30.2 C
Jakarta

Unmuha Aceh dan UAD Yogyakarta Tandatangani MoU dan MoA

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh dan Prodi MPI Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tanda tangani MoU dan MoA di bidang Pendidikan Penelitian, Pengabdian Masyarakat serta Program Studi Penerapan Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Jum’at (08/10)

Penandatangan MoU dan MoA yang di hadiri oleh Ketua Prodi MPI Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Dr. Suryadi, M. Pd.i, beserta Anom. Sedangkan dari Universitas Muhammadiyah Aceh dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Fadhlullah, SH., M.S, Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE. MM. Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Saiful, S. Ag., M. Ag,  Wakil Dekan 1 FAI Dr. Rosnidarwati MA serta Dosen dan Staf Fakultas Agama Islam Unmuha Aceh.

Ketua Prodi MPI Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Dr. Suryadi, M. Pd. I, M. Pd. I menyampaikan Provinsi Aceh akan menjadi medan Riset bagi Yogyakarta, UAD memerlukan medan Riset yang lebih luas dan menantang. “Apalagi daerah Provinsi Aceh adalah paska konflik, kebijakan yang di lahirkan oleh Pemerintahan Aceh sangat luar biasa mengejutkan bagi kami,” katanya.

Suryadi menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama tersebut. “Kami sangat berterimakasih atas sambutan serta penandatangan MoU dan MoA, baik di lingkup MBKM, Catur Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kemuhammadiyahan,” jelasnya.

Dan hal yang lebih penting dari Catur Darma termasuk indikator kinerja utama, apalagi di FAI memiliki dua rahim, satu di Kemenag dan satu di Kemendikbutristek sementara lainnya hanya memiliki satu Rahim yaitu Kemebdikbutristek.

Ia berharap kedepan kerjasama dua institusi termasuk riset dapat segera diimplementasikan, untuk mendapai 8 indikator kinerja utama di samping Caturdarma Pendidikan Tinggi.

Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Saiful, S. Ag., M. Ag juga mengatakan, penandatanganan MoA  antara Fakultas Agama Islam UNMUHA dan UAD dapat meningkatkan proses penelitian pendidikan. Fakultas Agama Islam memiliki Lima Prodi, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Biologi, Prodi Matematika dan Prodi Perbankan Syariah.

“Dengan adanya MoA ini kita akan meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, Pengabdian kepada masyarakat dan meningkatkan mutu di masing masing universitas,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!