29.6 C
Jakarta

UNMUHA Siap Tampung Mahasiswa Program PMM2 di Rusunawa

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM –  Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Universitas Muhammadiyah Aceh yang terletak di kompleks Universitas telah siap difungsikan untuk Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke-2 pada bulan September mendatang.

Sebelumnya Rektor UNMUHA melepas sebanyak 76 mahasiswa ke berbagai universitas yang berada di dalam negeri untuk mengikuti program PMM ke-2,  dan ini adalah program unggulan Ditjen Diktiristek tahun 2022.

“Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Aceh diberi kesempatan untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa, mengikuti program belajar di luar Sumatera,” kata Rektor, Jumat (8/12/2022).

Menurutnya ini merupakan kepercayaan dari Kemendikbudristek kepada UNMUHA yang di pandang mampu untuk mengelola program pertukaran mahasiswa.

“Kita mengharapkan dengan pertukaran mahasiswa ini, mereka akan belajar banyak melihat hal-hal baru diperguruan tinggi lain di luar UNMUHA. Satu lagi pemerintah memberikan kesempatan bagi mahasiswa kita mengikuti program magang di beberapa perusahaan besar di Indonesia, ini merupakan kesempatan yang amat baik bagi Universities Muhammadiyah Aceh,” kata Aslam Nur

Saat ini lanjut Rektor rusunawa UNMUHA memiliki 36 kamar, satu kamar yang disiapkan untuk dua orang mahasiswa, bersisi meja belajar, ruang makan, serta penunjang lainnya agar mahasiswa yang ada nanti merasa nyaman.

Ada sekitar 45 mahasiswi dan 25 orang mahasiswa yang akan menempati rusunawa ini. Rusunawa UNMUHA memiliki bangunan dengan tiga lantai dan dipisahkan antara laki-laki dan perempuan.

Aslam Nur juga menambahkan, jika nantinya ada perubahan dari segi jumlah pihaknya juga sudah siapkan beberapa alternative berupa rumah-rumah sewa di sekitar kampus.

Untuk seluruh Indonesia ada 12 ribu lebih mahasiswa yang tersebar mengikuti program PMM2 ini, sedangkan yang mendaftar lebih dari 30 ribu mahasiswa, dan jumlah ini dibatasi oleh panitia Ditjen Diktiristek.

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Saiful, S. Ag., M. Ag,  menyampaikan “sebelumnya kita mendapat kuota menerima sebanyak 120 mahasiswa di dalam program ini.”

Oleh panitia program PMM2 pusat untuk UNMUHA dikurangi menjadi 70 mahasiswa peserta program pertukaran mahasiswa merdeka ke-2, pada intinya Universitas Muhammadiyah Aceh sudah siap menyambut kedatangan mahasiswa/I yang akan menempuh pendidikan program pemerintah selama enam bulan kedepan di UNMUHA.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!