26.3 C
Jakarta

Warga Ternate Diimbau Tidak Takbir Keliling

Baca Juga:

TERNATE, MENARA62.COM–  Polda Maluku Utara (Malut) mengimbau seluruh warga masyarakat agar melaksanakan malam takbiran hari raya Idul Fitri tahun 1438 Hijriah di masjid, tidak berkeliling hingga mengganggu lalu lintas.

“Kami imbau agar warga dapat bersama-sama aparat keamanan untuk mendukung suasana kamtibmas saat merayakan takbiran di masjid,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar di Ternate, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (24/6)

Ia menyatakan hal itu usai apel pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1438 Hijriah yang dipusatkan di depan Eks Kantor Gubernur Malut Ternate.

Menurut Hendri, dalam pengamanan Operasi Ramadniya 2017, Polda Malut menyiagakan sedikitnya 1.200 personel untuk mengamankan pelaksanaan hari raya lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Aparat yang disiagakan merupakan gabungan dari Polda dan Polres kabupaten/kota di Malut. Operasi pengamanan mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017.

“Semua anggota sudah disiagakan, dan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri polisi akan mewaspadai tindakan seperti premanisme hingga terorisme,” katanya.

“Semua anggota keolisian yang terlibat disiagakan 24 jam dan siap menindak tegas siapa saja yang menganggu keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!