30.7 C
Jakarta

Workshop Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM  — Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs KH Fahmi Mukaddas MA mengharapkan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah dapat memberikan kekuatan dakwah Muhammadiyah. Selain itu, juga bisa melahirkan kader ulama yang memiliki kompetensi dalam menjaga dan memelihara hukum Islam.

Fahmi Mukaddas mengemukakan hal tersebut pada Workshop Pendidikan Ulama Tarjih se Indonesia di Kaliurang Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (4/2/2017). Kegiatan ini dihadiri 50 orang, utusan dari Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Majelis Tarjih se Jawa dan Sumatera

Lebih lanjut Fahmi mengatakana Pendidikan Ulama Tarjih juga diharapkan bisa mendukung persyarikatan dalam pembinaan umat terutama dalam persoalan hukum Islam dan syariat Islam berdasarkan Alquran dan hadits. “Kader juga diharapkan mensosialisasikan hasil keputusan Tarjih Muhammadiyah,” katanya.

Sedang Abd Ghofar MPd, Ketua Divisi Pengkaderan Ulama Tarjih PP Muhammadiyah mengharapkan workshop dapat melahirkan program yang tepat. Juga dapat menyatukan sistem pengelolaan kader ulama yang dilaksanakan Mahad AMCF Muhammadiyah se Indonesia dengan model pembinaan pendidikan ulama tarjih yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Muhamadiyah se Indonesia.

“Ke depan Muhammadiyah semakin diperkaya dengan kader ulama yang menjadi kekuatan dakwah Muhammadiyah dan pengembangan Muhammadiyah dalam mendukung terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnnya dalam program Muhammadiyah yang berkemajuan,” kata Ghofar. (Husni Yunus)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!