26.2 C
Jakarta

300 Peserta Hadiri Pengajian Songsong Muktamar Muhammadiyah – ‘Aisyiyah ke-48 PCM Tempel

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM –  Semangat warga Muhammadiyah menjelang muktamar terus membuncah. Hal ini nampak dalam Pengajian Songsong Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Solo yang diikuti 300-an  peserta dari unsur PCM, PCA, PRM, PRA, KOKAM, anggota dan simpatisan Muhammadiyah, Ortom, Guru karyawan AUM se-Tempel dan warga persyarikatan di kapanewon Tempel Sleman yang dihelat di Aula Darul Ulum Muhammadiyah Tempel  pada Ahad, )25/9/2022) atau 29 Shafar 1444 H bersama Ustaz H. Harjaka, S.Ag., S.Pd., M.A. Ketua PDM Sleman.

Ditemui Arief Hartanto dari Menara62.Com disela acara H. Arif Sulistyo Ketua PCM Tempel menandaskan tujuan pengajian ”sebagai media silaturrahmi, konsolidasi warga Muhammadiyah di lingkungan PCM Tempel dan  pengajian ini sebagai pemanasan dan syiar untuk menyongsong dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48.

Kegiatan ini sekaligus tanda dimemulainya kembali pengajian lapanan silaturrahmi warga Muhammadiyah antar ranting yang sudah 2 tahun berhenti. Untuk yang pertama ini penyelenggaranya PCM dan bulan- bulan berikutnya diselenggarakan PRM secara bergiliran untuk lebih mengiatkan kembali ghiroh ber-Muhammadiyah,” tambah Aruf Sultistyo.

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan Gema Wahyu illahi oleh siswa SD Muhammadiyah Gendol 4, juara 1 MTQ  pelajar SD se-Kapanewon Tempel kategori qori’ah dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars sang Surya serta lagu Tema Muktamar Muhammadiyah ke-48 oleh paduan suara PRA  Lumbungrejo 2 Krasakan.  Tampilan dari ibu-ibu Aisyiyah ranting Lumbungrejo 2 dan PRNA ini dibawah pimpinan ketua PRA Nur Kasihati yang telah tampil di beberapa kegiatan Aisyiyah seperti di PRA Pondokrejo acara peresmian gedung TK ABA, pengajian lapanan Ahad pon PCA Tempel PRA se kapanewon Tempel  menambah semangat dan semarak acara.

Pada kesempatan tersebut, ustadz H. Harjaka mengajak semua warga Muhammadiyah untuk bersama-sama menyukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 di Solo 18-20 November 2022 mendatang yang mengusung tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”.

Berbagai Info muktamar dapat disimak melalui https://muktamar48.id/  yang berisi aneka agenda, Expo, informasi, media berita maupun kegiatan lain seperti Muktamaride guna semarakkan Muktamar 48 nanti.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!