32.6 C
Jakarta

50 kader Tapak Suci Pulang Pisau ikuti Ujian kenaikan Tingkat di Maliku

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Pimda 340 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pulang Pisau melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang bertempat di SDN Tahai Jaya 1, Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Pulang Pisau (18/12).

Kegiatan berlangsung selama 2  hari  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi,  dihadiri oleh utusan dari Tapak Suci Pimda Kapuas sekaligus sebagai pemateri. Peserta yang mengikuti UKT sejumlah 50 orang, yang merupakan siswa sekolah yang rutin berlatih, kader muda peryarikatan dari Maliku, Kahayan hilir, Kabupaten Pulang Pisau 

Ketua Pimda 340 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Pulang Pisau, Rudi Purwadi dalam sambutannya mengatakan ujian kenaikan tingkat tapak suci putra muhammadiyah PIMDA 340 Pulang Pisau ini diadakan guna mengukur sejauh mana latihan yang telah di laksanakan mampu meningkatkan ketangkasan, menyerap seluruh agenda latihan yang telah dijalankan serta dalam rangka memberikan penilaian terhadap siswa untuk menduduki jenjang satu tingkat lebih tinggi

Ketua Pimda 340 Tapak Suci Pulang Pisau membuka kegiatan UKT di Maliku (doc.TS)



“Dengan adanya UKT diharapkan mampu membangun standar yang di harapkan untuk.menghasilkan kader pesilat yang memiliki karakter islami menghargai waktu, disiiplin dan siaga mengayomi yang lemah, membantu sesama dan memegang teguh ikrar tapak suci putra muhammadiyah sebagai jati diri kader perserikatan di masa depan” ujar Rudi.

Pelaksanaan UKT ini juga tidak lepas dari support Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Maliku yang selalu mendukung penuh setiap kegiatan Tapak suci khususnya di  wilayah PCM Maliku.

Ketua PCM Maliku Mariyadi, S.Pd sangat bersyukur dengan dilaksanakannya  UKT Tapak Suci yang sangat bermanfaat meningkatkan rasa percaya diri, penguatan spritual dan pendidikan akhlaq mulia bagi para peserta.

” Alhamdulillah pelaksanaan UKT berjalan lancar, terima kasih kepada Ketua Pimda Tapak.Suci Pulang Pisau dan Kapuas yang telah menghadiri  dan  semua pihak yang mendukung kegiatan ini” katanya.

Mariyadi menambahkan Kegiatan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Maliku semakin luas syiarnya, dan saat ini di SDN Tahai Jaya 1 , Tapak suci menjadi ekstra kurikuler andalan, dan rencana akan dibuka juga ekskul Tapak suci di SDN Tahai Jaya 2 kecamatan Maliku.

” Kami pesan  bagi siswa yang telah selesai melaksanakan UKT , dapat membawa nama baik tapak suci di tengah masyarakat, mengikuti ajang pertandingan dan membawa prestasi,  dan diharapkan kelak menjadi kader militan Muhammadiyah ” tambahnya.

Beberapa kader pesilat Tapak suci Pulang Pisau telah  jugabeberapa kali menorehkan prestasi membanggakan di ajang pertandingan tingkat wilayah Kabupaten dan provinsi Kalimantan Tengah. (BoN)

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!