27.3 C
Jakarta

6000 Jama’ah Hadiri Tarhib Ramadhan Bersama Ust Adi Hidayat Penuhi Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta

Baca Juga:


YOGYAKARTA, MENARA62.COM

Masjid Walidah Dahlan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), menggelar Pengajian Tarhib Ramadhan bersama ust Adi Hidayat, pada Sabtu, 2 Maret 2024. Acara yang bertujuan untuk mempersiapkan umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh lebih dari 6000 jamaah yang memadati masjid tersebut.

Kegiatan pengajian kali ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Ustadz Dr. Adi Hidayat,, Lc., MA.,  Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, sebagai pembicara utama. Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya menyampaikan “ pentingnya mempersiapkan diri secara spiritual untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kesungguhan, kesiapan, dan kelapangan hati”. Menurut beliau, bulan Ramadhan merupakan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui amalan-amalan baik dan ibadah yang khusyuk.

Lebih lanjut, Adi Hidayat menekankan bahwa Tarhib Ramadhan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, seperti memperbanyak zikir, melaksanakan ibadah sunnah, serta mendengarkan ceramah dan pengajian yang diselenggarakan oleh majelis taklim. Dengan demikian, diharapkan umat Islam dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan lebih bermakna dan mendapatkan berkah yang berlipat ganda.

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, M.Kep.,Sp.Mat., mengatakan bahwa “ Masjid Walidah Dahlan ini menjadi simbol baru bagi UNISA Yogyakarta. Sebagai bagian dari gerakan besar Aisyiyah, masjid ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memancarkan kemuliaan perempuan melalui gerakan dakwah di semua aspek kehidupan yang bisa dijangkau melalui masjid. Oleh karena itu, masjid ini terbuka untuk kolaborasi dan pemanfaatan lebih luas bersama masyarakat luas”.

Lebih lanjut Warsiti menyampaikan  kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Ramadhan yang bertujuan untuk menyemarakkan atmosfer Ramadhan dan mempersiapkan umat Islam dengan berbagai kegiatan positif. Selain pengajian, akan ada banyak kegiatan lain yang akan digelar di masjid ini.

‘’Semoga semangat jamaah yang hadir hari ini dapat terus terjaga hingga bulan Ramadhan tiba dan seterusnya’’, kata Warsiti.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!