32.6 C
Jakarta

Isi Masa Libur Sekolah, OSPA SMP Gelar Happy Holiday With Society

Baca Juga:

INDRAMAYU, MENARA62.COM – Organisasi Santri Pesantren Al-Urwatul Wutsqo (OSPA) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) gelar kegiatan “Happy Holiday with Society” selama dua hari yang berlangsung Jumat-Sabtu (3-4 Januari 2020). Kegiatan tersebut digelar di Blok Tegal Bedug Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu.

OSPA SMP dilandasi semangat menjadikan liburan sekolah lebih bermanfaat untuk hidup yang lebih semangat. Adapun kegiatan OSPA SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo antara lain check kesehatan dan pengobatan gratis, santunan anak yatim, bazar murah, lomba anak-anak, pemberian wakaf Al-Qur’an, senam bersama sekaligus bagi doorprize dan nonton film motivasi anak.

Ketua OSPA SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo, Dika Nurmansyah menyatakan bahwa kegiatan yang dipersiapkan  selama kurang lebih 3 bulan ini telah mendapatkan banyak support atau dukungan dari berbagai kalangan, dibuktikan dengan banyaknya sponsorship dan donatur yang ikut serta membantu dan mensukseskan kegiatan ini. Serta apresiasi positif dari masyarakat Blok Tegal Bedug Desa Tamansari, tutur Dika Nurmansyah.

Fatih Rabbani sebagai wakil ketua OSPA SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo turut menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah ikut serta membantu dan mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat dari anak-anak, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu hingga lansia ini, walau melelahkan tetapi sangat membahagiakan serta memotivasi untuk terus peduli dengan sesama, tutur Fatih Rabbani.

Sebagai pimpinan Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu yang menaungi unit satuan Pendidikan dari TK, SD, SMP hingga MA, Agung Mardianto, M.Ag menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk menstimulasi gairah santri dengan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat di tengah liburan sekolah.

“Ini juga sekaligus melatih santri berinteraksi secara positif bersama masyarakat secara langsung, sehingga yang diinginkan adalah tumbuh jiwa kepedulian terhadap sesama,” pungkas Agung Mardianto.

Berbagai apresiasi positif yang diutarakan oleh masyarakat Blok Tegal Bedug Desa Tamansari kepada Organisasi Santri SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo salah satunya datang dari tokoh masyarakat yaitu H. Sarwita. Dia menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Santri SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat, dan harapannya kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun. (jiaul Haq)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!