33.5 C
Jakarta

Abdul Mu’ti Resmikan Gedung Muhammadiyah Donorojo

Baca Juga:

JEPARA, MENARA62.COM — Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti meresmikan gedung Muhammadiyah Donorojo, Jepara, Jawa Tengah.

“Kita harus mengedepankan kemaslahatan umat, membantu pada yang membutuhkan,” ujar Mu‘ti, di Donorojo, Ahad (22/12/2019), seperti dilansir situs pwmjateng.com.

Ia menyebutkan, dakwah Muhamnadiyah dilakukan tidak hanya ceramah tapi melalui praktek keagamaan secara langsung di tengah kehidupan masyarakat. Seperti partisipasi Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di daerah bencana, pendirian sekolah di daerah terpencil terbelakang dan bahkan di daerah lingkungan non-Muslim.

“Juga pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat, berkesinambungan dalam mewujudkan ajaran agama yang rahmatan lil alamin.

Di bidang sosial politik, menurut Mu’ti, Muhammadiyah juga menyuarakan pentingnya penegakan keadilan hukum dan HAM.

“Warga Muhammadiyah diharapkan, agar tidak mudah terprovokasi oleh adu domba, tidak terpancing berita hoax,” ujarnya.

Camat

Peresmian Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Donorojo itu, juga dihadiri Camat Donorojo Moh Eko Udiono. Ia berpesan, agar gedung tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

“Membangun gedung itu lebih mudah. Untuk selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah bagaimana mempergunakan gedung tersebut dengan mengisi kegiatan yang lebih bermakna dan berguna bagi kemajuan masyarakat Donorojo,” ujarnya

Selain peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah, PCM Donorojo juga menerima bantuan ambulans yang diberikan oleh PDM Jepara beserta Lazismu Jepara.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PDM Jepara Fahrurrozi dalam sambutannya mengaku salut dengan kegiatan di PCM Donorojo, dan juga terkesan dengan penampilan paduan suara dari Nasyiatul Aisyiyah Donorojo. Kinerja itu, tentu akan semakin menggelorakan semangat berorganisasi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!