28.8 C
Jakarta

Aisyiyah Kabupaten Kubu Raya Gelar Musyawarah Pimpinan Daerah

Baca Juga:

KUBU RAYA, MENARA62.COM — Aisyiyah Kabupaten Kubu Raya Gelar Musyawarah Pimpinan Daerah, Ahad (27/12/2020). Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, menghelat acara  Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Aisyiyah Kubu Raya dengan mengangkat tema “Dengan Musypimda Kita Tingkatkan Kinerja Aisyiyah Menuju Gerakan Islam Berkemajuan ” bertempat di Rasau Jaya.

Acara Musypimda ini didukung sepenuhnya oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kubu Raya Untung Suprapto dan tausiyah disampaiakan H. Wasilun, Acara ini dihadiri semua  Pimpinan dan utusan pengurus Cabang Aisyiyah dari  7 kecamatan se Kubu Raya  dan  Sambutan dan Pembukaan oleh Ketua PWA  Dra. Hj. Wagiyem M.Pd, Camat dan dari Polres.

Aisyiyah merupakan salah satu organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1335 H, bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan. Aisyiyah merupakan komponen perempuan persyarikatan Muhammadiyah, telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, pendidikan, kesehatan, serta keagamaan. Aisyiyah selalu menjadi titik tolak gerakannya dan kini telah memasuki abad kedua eksistensinya.

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Yuni Hartatik M.Pd, Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah  Kabupaten  Kubu Raya, Kalimantan Barat  mengatakan,  di PDA Kubu Raya terdapat  7 PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah), dan 27 PRA (Pimpinan Ranting Aisyiyah). Dari 27 PCA itu, 13 diantaranya terbentuk pada tahun 2019-2020, dengan adanya program TBC-HIV Care. Adapun  10 ranting dari 13 yang terbentuk, berada  di Kecamatan Sui Kakap. Disamping itu, ada 14 Amal Usaha berupa TK PAUD Aisyiyah.

Berbagai program unggulan yang dilaporkan dalam acara tersebut antara lain Program TBC-HIV. Program ini merupakan program dari PPA (Pimpinan Pusat Aisyiyah). PDA Kubu Raya melanjutkan program ini melalui Majelis  Kesehatan,  yang ditandai  acara penutupan program dan penandatanganan  kerjasama dengan Kepala Dinas Kesehatan  Kubu Raya yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Sui Durian.

Dengan  adanya program TBC-HIV, juga terbentuknya  BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga ” Aisyiyah) dan di PCA Sui Kakap. Program ini merupakan penyegaran pengurus akan didirikan  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) “Aisyiyah dan sedang proses untik pendirian program  paket A, B, C.

Berbagai tanggapan atas laporan dari Pimpinan PDA Kubu Raya  didampaikan oleh utusan Cabang atas program yang telah dan akan dijalankan untuk kemajuan dan kesejahteraan pengembangan dakwah perempuan Islam Berkemajuan di Aisyiyah Kubu Raya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!