32.1 C
Jakarta

Alhamdulillah, UMS Kembali Luluskan Dua Doktor Pendidikan Agama Islam

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meluluskan dua Doktor Pendidikan Agama Islam melalui ujian terbuka, pada Kamis (10/11/2022).

Dua promovendus yang mengikuti ujian terbuka kali ini ialah Achmad Rasyid Ridha dan Elly Damaiwati, dengan Promotor Prof., Kumaidi, MA., Ph.D., dan Co Promotor Prof., Dr. Musa Asya’arie dan Prof., Dr. , Waston, M.Hum.

Waston selaku Co Promotor Achmad Rasyid Ridha menyampaikan gelar Doktor bukan hanya gelar formal saja, akan tetapi didalamnya terdapat tanggungjawab moral yang berat.

Dia juga memaparkan, Doktor itu identik dengan penelitian, sehingga ia berpesan kepada promovendus agar dapat melanjutkan penelitian penelitiannya. “Dan penelitian itu dapat dipublikasikan di jurnal terindeks baik nasional maupun internasional,” ujar Waston.

Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Rektor UMS dan Ketua Senat dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada ke dua lulusan Doktor Pendidikan Agama Islam UMS, untuk dapat menjaga nama baik almamater.

“Tidak hanya dalam wujud materi, tapi ketika mengajar atau memimpin harus selalu menunjukkan komitmennya,” ujar Sofyan Anif.

Achmad Rasyid Ridha diantara promotor dan co promotor serta rektor UMS

Rasyid Ridha secara terpisah memaparkan rasa syukurnya telah dapat menyelesaikan program doktor Pendidikan Agama Islamnya.

Sekaligus dia berjanji akan melanjutkan penelitiannya hingga dapat dipatenkan menjadi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan dapat juga publikasikan ke masyarakat umum dalam bentuk buku.

“Setelah ini saya perbaiki dan kita HAKI kan serta dibuatkan buku sehingga lebih terpublikasikan,” ujar Rasyid (ATTA )

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!