31.9 C
Jakarta

Angkat Tema ” Tebar Kepedulian, Indah dan Hangatnya Saling Berbagi”, SD Muhammadiyah 1 Denpasar Gelar Bhaksos Di PCM Melaya.

Baca Juga:

NEGARA, MENARA62.COM. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah Melaya pada Sabtu kemarin (9/12) menerima kedatangan tamu rombongan keluarga besar Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Denpasar dalam rangka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Gilimanuk Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana.

Dalam pembukaan Kegiatan boksos yang berlangsung sehari tersebut di awali dengan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Ustadzah Nurul Aini, S.Pd., kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PCM Melaya Bapak Nanang Antoni, A.Md. yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Denpasar di Gilimanuk Kecamatan Melaya.

Sementara Bapak Zaenal Arifin, S.PdI., selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 Denpasar
menjelaskan bahwa Baksos merupakan agenda rutin tahunan SD Muhammadiyah 1 Denpasar yang memiliki tujuan untuk memberikan bekal pendidikan kepedulian sosial kepada peserta didik sebagaimana tema Baksos tahun ini, “Tebar Kepedulian, Indah dan Hangatnya Saling Berbagi”, serta memberi semangat dan motivasi terhadap perintisan amal usaha Pendidikan Muhammadiyah di Cabang Muhammadiyah Melaya yang saat ini sedang merintis berdirinya SD Muhammadiyah Sang Surya, selain itu juga sudah terdapat TK Aba dan PAUD Aisyiyah.

Sebagai bentuk memuliakan tamu atau saudara yang datang, Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan hiburan dari anak anak PAUD Aisyiyah dan TK ABA membawa tarian Assalamualaikum ya Akhi ya Ukhti dari Opick serta SD Muhammadiyah Sang Surya menampilkan Koor Himne Guru dimana gerak lucu mereka mengundang gelak tawa hadirin semua.

Bapak Dedy Hanan, S.Ag. selaku Ketua Panitia Baksos dalam laporannya menjabarkan bantuan baksos yang dibagikan kepada SD Muhammadiyah Sang Surya, TK Aba, PAUD Aisyiyah terdiri dari tiga kipas angin, 60 paket sembako, dana sosial guru dan operasional keseluruhannya dihimpun dari siswa, komite, guru dan pegawai SD Muhammadiyah 1 Denpasar melalui gerakan Senyum, Salam, Sapa dan Shadaqoh.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak Parhan, S.Pd. Pak Najamudin, S.Pd. dan dari Komite Ibu Riri Cang serta perwakilan siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Denpasar diterima secara simbolis oleh Ketua PCM Melaya, Ketua PCA Melaya, tenaga pendidik, kependidikan, dan peserta didik SD Muhammadiyah Sang Surya, TK Aba dan PAUD Aisyiyah.

Di akhir acara seremonial ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Imron, A.Md.

Setelah sholat Zuhur berjamaah di Masjid Ash-Shidiqiyah Sang Surya sebelum kembali pulang ke Denpasar, keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Denpasar dan pengurus PCM dan PCA Melaya beramah tamah di rumah makan Ikan Bakar Ibu Peni pesisir pantai Gilimanuk.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!