26.2 C
Jakarta

Anies Baswedan Akan Hadir di Rakernas Partai Ummat

Baca Juga:

 

JAKARTA, MENARA62.COM – Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi bertemu Anies Rasyid Baswedan Jumat sore (3/2) dalam rangka untuk silaturahim. Pertemuan ini sekaligus untuk mengantar undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat untuk Anies Baswedan.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama Partai Ummat akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 13-15 Februari 2023.

Pertemuan di Pendopo Anies Baswedan Lebak Bulus tersebut berlangsung hangat karena keduanya sudah lama saling mengenal. Ridho mengantar sendiri undangan tersebut ke Anies dan berharap hadir di dalam Rakernas untuk menyampaikan gagasan serta visi-misi untuk Indonesia di masa mendatang.

“Untuk itu, kami bermaksud mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia,” ujar Ridho.

Mendapat undangan tersebut, Anies Baswedan tampak membaca dengan seksama kata demi kata dan mendiskusikan beberapa hal mengenai situasi politik nasional.

Ridho menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Partai Ummat hingga menjadi peserta Pemilu 2024. Mendengar paparan Ketua Umum Ridho Rahmadi, Anies Baswedan langsung menyatakan hadir. “Alhamdulillah dan terima kasih atas undangan Mas Ridho, dan Insya Allah nanti saya jadwalkan hadir,” jawab Anies.

Di sela-sela perbincangan singkat itu, Ridho sempat menguji ingatan Anies yang sempat bertemu 10 tahun lalu.

“Masih ingat tidak Pak, waktu itu saya jemput Bapak untuk mengisi kuliah umum di kampus Universitas Islam Indonesia (UII),” kata Ridho. Anies baru ingat kenangan lama itu setelah Ridho menceritakan tentang ayah-ayah mereka yang sama-sama mengajar di UII.

“Ya, saya masih ingat betul. Nama bapak adalah Pak Nazar, dan beliau Fakultas Hukum,” kata Anies.

Ketika ayahanda Ridho meninggal dunia pada 2006, ayahanda Anies Baswedan, Rasyid Baswedan, datang melayat ke rumah duka. Ayahanda Anies Baswedan memberikan nasihat kepada Ridho agar menjaga ibunya.

Ridho ingat betul kata yang diucapkan oleh almarhum Pak Rasyid. “Jagalah ibumu, jagalah ibumu, jagalah ibumu,” itulah nasihat yang dikenang Ridho sampai saat ini.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!