33.5 C
Jakarta

APJI Selenggarakan Halal Bihalal

Baca Juga:

Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) mengadakan kegiatan rutin tahunan Halal Bihalal seusai Hari Raya Idul Fitri. Acara yang diadakan di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Senin 9 Juli 2018.

“Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di bulan Agustus mendatang, maka tema Halal Bihalal 2018 ini juga mengambil tema APJI Menjawab Ragam Nusantara dalam Kebhinnekaan,” terang Ninik Puspa selaku ketua panitia acara.

Tema acara ini tampak pada sajian makanan yang beragam dan juga penampilan seni dan budaya yang ditampilkan pada acara ini, seperti persembahan kesenian Betawi Tanjidor, hiburan Menak Jinggo Dayun dan Ciblek Purwokerto, hiburan musik Islami, dan akustik.

Acara dihadiri  lebih dari 300 orang, antara lain para pengurus DPP APJI, dewan penasehat dan dewan kehormatan APJI Tati  Moerdono dan Supardan. Para sesepuh APJI seperti Berta, Fiantini, Ning Soemitro, dan Rosita. Juga perwakilan APJI di beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Barat, Banten, Sulawesi Utara Palu, Manado, dan lainnya.

Juga hadir dari dinas terkait yang selama ini bersinergi dengan APJI antara lain Suradi perwakilan walikota Jakarta Selatan bidang perekonomian, perwakilan gubernur pemrov DKI Dr Yanto Siregar, Sri Budiarti perwakilan sudin pariwisata dan kebudayaan Jakarta barat. Puji Sorono dinas pariwisata kemenko DKI, dan Basuki perwakilan dari Kowani.

Hadir dari kementerian seperti  Herawati dan dr Prawita dari kemenkes, dan Kukuh Sriharyanto dari kemendag, Monique Wiryawan kabid pengembangan wiskul dan belanja kemenpar RI. Juga perwakilan dari LPPOM MUI, dan instansi terkait APJI lainnya.

“Hari ini merupakan hari kebersamaan kita semua. Pada pertemuan ini kita saling berbagi cinta dan kasih untuk menjadi lebih baik dan dapat melalukan apapun. Setelah acara ini kita akan duduk bersama dengan para dinas dan kementerian terkait untuk mengambil langkah dan kerjasama seperti apa bersinergi ke depannya,” ungkap Ketua Umum APJI Rahayu Setiowati, mengakhiri sambutannya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!