23.9 C
Jakarta

Bantu Penuhi Kebutuhan Sayur Keluarga, FEB UNS Gelar Pelatihan Hidroponik

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–  Program D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNS mengadakan pelatihan Hidroponik tingkat dasar. Kegiatan ini dilaksanakan  di hotel Sarila Solo. Pemberi materi pelatihan adalah Drs Joko Purwanto, MBA dosen UNS.

Menurut Seto salah satu panitia tujuan diadakan pelatihan ini untuk melatih wirusaha dan memberi bekal ketrampilan hidroponik, bisa memenuhi kebutuhan sayuran oleh masing-masing keluarga. Juga untuk menggalang jamaah membentuk ekonomi Islam Serta untuk menghijaukan lingkungan.

Kegiatan yang diikuti 47 peserta yang didominasi oleh perempuan. Mereka datang sejak pagi dengan membawa alat dan bahan sendiri seperti botol air mineral bekas, gunting, silet, kain bekas dan lain-lain. Sedang panitia menyiapkan bibit tanaman serta pupuk.

Sesi pertama yang dilaksanakan sebelum jam 12 siang diisi dengan pemaparan serba serbi hidroponik dan cara-caranya, serta tanya jawab. Sesi kedua sesudah sholat Dhuhur diisi dengan praktik membuat media tanaman hidroponik.

Harapan salahsatu peserta Hapsari ,agar dibentuk WA group sehingga bisa konsultasi untuk mendapatkan hasil panen yang baik. Dia juga mengatakan hidroponik mudah dilakukan.

peserta sedang melobangi botol untuk media hidroponik
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!