32.6 C
Jakarta

Bekal Pendampingan Anak, Komite Kelas Gen- 8 SMA Muhammadiyah PK Solo Gelar Seminar Parenting

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM –  Komite kelas Gen- 8 SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Gelar Seminar Parenting dengan tema “Talent Mapping; Menuju Sukses Di Perguruan Tinggi” pada hari Sabtu (22/6/2024). Kegiatan ini berlatar belakang dari penjurusan siswa menuju kelas XI yang telah digelar pihak sekolah. Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Ahmad S Ahid atau biasa dipanggil Mas Ahid sebagai praktisi talent mapping bagi anak.

Abdul Aziz selaku ketua komite kelas gen 8 dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memahamkan orang tua mengenai bakat setiap anak.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk pendampingan anak-anak ketika belajar,” ungkapnya.

Dalam acara ini, Mas Ahid menekankan bagaimana respon orang tua terhadap keinginan dan bakat anak. Salah satu yang dapat diterapkan yaitu Golden Circle yang dimulai dari tiga pertanyaan yaitu why, how, dan what. Ia juga menegaskan pentingnya bersyukur dengan bakat yang dimiliki oleh setiap anak.

“Orang yang paling bersyukur iala orang yang mampu melihat kelebihan yang ia miliki,” imbuhnya.

Selain itu, ia menekankan orientasi dari setiap cita-cita yang dimiliki oleh seorang anak. Bahwasanya tujuan mulia yang patut diperjuangkan yaitu lebih banyak bermanfaat untuk masyarakat. (*)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!